Hadapi Pemilu 2024, Figur Muda Jadi Andalan PPP

  • Bagikan
PPP Enrekang Gelar Press Conference Soal Pileg 2024

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Figur muda jadi andalan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Enrekang dalam menghadapi helatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Utamanya, Pemilihan Legislatif (Pileg).

Ketua PPP Enrekang, Saharuddin mengaku telah membedah potret jumlah pemilih potensial untuk menentukan komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) di partainya.

Riset yang dilakukan partai ini menunjukkan dominiasi pemilih milenial sebagai pemilih potensial di kabupaten Enrekang.

"Dari referensi variabel itulah yang kami jadikan rujukan strategis untuk menentukan bacaleg," urai Saharuddin, Sabtu (13/5).

Bacaleg PPP dari kaum milenial dengan latar belakang aktifis diklaim sebagai figur ideal untuk mendulang suara.

Seperti, sosok Hairuddin Dudin, Mubarak Ilham menjadi sedikit dari nama-nama figur muda yang mengisi komposisi partai berlambang ka'bah ini.

Selain itu, hehadiran kader partai berpengalaman dengan latar belakang birokrat, mantan kepala desa, pengusaha dan aktivis diklaim sebagai komposisi sempurna untuk menambah raihan kursi untuk partainya.

Sebelumnya, pada pemilu 2019 PPP hanya mampu mendudukkan satu kadernya untuk duduk sebagai legislator. Dengan strategi yang saat ini berjalan, PPP optimis menambah raihan menjadi 3 kursi.

Ditanya mengenai kader partai lain yang memilih hijrah ke partainya, Saharuddin belum mau membeberkannya.

"Memang ada kader partai lain yang memilih bertarung di PPP pada pileg kali ini. Untuk namanya, kita tunggu saja pihak KPU mengumumkannya secara resmi," pungkasnya. (Fadli/A)

  • Bagikan