Menkominfo Johnny G Plate Tersangka, Peluang Digantikan Oleh Eks Menteri Hingga Eks Panglima TNI

  • Bagikan
Johnny G Plate

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sekaligus Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo.

Status Johnny G Plate sebagai Menkominfo terancam dicopot karena sudah tersandung masalah korupsi. Beberapa warganet memprediksi sosok pengganti Johnny G Plate sebagai Menkominfo.

Salah satunya adalah pegiat media sosial Rudi Valinka. Dirinya memprediksi ihwal pengganti Menkominfo Johnny G Plate yang tersingung kasus korupsi.

Menurutnya, pengganti Sekjen Partai NasDem tersebut antara Wisnhutama (mantan Menteri Ekonomi Kreatif) dan Andika Perkasa (mantan Panglima TNI).

"Penggantinya beliau kemungkinan besar jend (purn) Andika kalo Wisnhutama gak jadi ambil posisi ini," kata Rudi Valinka seperti dikutip di akun twitternya @kurawa.

Rudi Valinka juga mengingatkan atas kasus rasuah Johnny G Plate yang mengutip pernyataan Kejaksaan Agung telah merugikan negara, kemungkinan bisa saja merembet dilarangnya Partai NasDem menjadi partai peserta Pemilu.

"NasDem harus hati-hati kalau ada bukti aliran dana dari Plate ke Partai maka kemungkinan 2024 mereka gak ikut pemilu sesuai UU parpol. Tapi kalo ke capres ini yang seru, untuk Sewa private jet kan mahal 'Jaksa Agung: Terima Uang Kejahatan, Parpol Bisa Dibubarkan'," ujarnya.

Influencer yang mempunyai 426 ribu pengikut itu menyindir kasus Johnny G Plate tentu saja akan berdampak pada prediksi raihan suara Partai NasDem di Pemilu 2024 yang diyakini akan melorot.

"Om bewok (Surya Paloh, red) bakal puyeng berat, gak hanya omongin soal penurunan suara NasDem 2024 nanti tapi belajar dari Demokrat saat kasus Hambalang suara mereka turun 50 persen. jadi kalo nasdem masih mau lolos di 2024 lebih baik angkat anies jadi ketum yg baru. Minimal kadrun nonton Metro TV deh," tambahnya. (KontenJatim/FO)

  • Bagikan