Ome Dilantik Jadi Ketua MCM di Palopo

  • Bagikan
Suasana Pelantikan MCM Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Masyarakat Cinta Masjid (DPW MCM) Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus DPD MCM Kota Palopo di halaman Pondok modern Datok Sulaiman, Minggu (21/5).

Pelantikan itu dihadiri ratusan orang baik dari pengurus dan sejumlah santri memadati kegiatan pelantikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Akhmad Syarifuddin Daud atau akrab disapa Ome dilantik jadj Ketua DPD Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Palopo.

Ome dalam sambutannya mengatakan organisasi MCM sebagai wadah mempersatukan umat sebagaimana ajaran Rasulullah SAW, untuk mencintai rumah ibadah yaitu masjid.

"Tujuan organisasi MCM dibentuk untuk memakmurkan serta mencintai masjid, sebagai mana ajaran Rasulullah SAW sebagai sauri tauladan kita sebagai umat Islam seluruh dunia," kata Ome.

Mantan wakil wali kota Palopo ini, menambahkan bahwa dengan gerakan masyarakat mencintai masjid terutama pada generasi muda, dapat membentuk akhlak dan mengurangi angka kriminal yang ada di Kota Palopo.

"Semoga terbentuk MCM di Kota Palopo, sebagai wadah untuk dikembangkan keseluruhan masjid yang ada di Kota Palopo terutama buat generasi muda untuk membentuk akhlak dan menekan perilaku kriminal," ucapnya.

Terpisah, Ketuw MCM Sulsel Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, dengan dibentuk MCM di Kota Palopo dapat dikembangkan lebih luas di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kota Palopo sebagai kota yang pertama dibentuk di Sulsel, semoga dibawah pimpinan adinda Ome MCM bisa berkembang kesuluruh pelosok di Kota Palopo," kata Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto--sapaan akrabnya juga berharap kedepan Kota Palopo dipimpin tokoh muda seperti Akhmad Syarifuddin Daud.

"Kami doakan semoga adinda Ome bisa memimpin Kota Palopo kedepan, saat yang muda dan cerdas dan peduli masjid dan rumah ibadah yang bisa memimpin kota Palopo kedepan, dan hal itu dimiliki adinda Ome," kata Danny Pomanto juga Wali Kota Makassar ini. (Jaya/A)

  • Bagikan