Penembakan Bocah di Makassar, Pelakunya Teman Bermain Korban

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panit 1 Reskrim Polsek Manggala IPTU Akbar Sirajuddin menyebut, pelaku kasus penembakan bocah 11 tahun di kota Makassar merupakan teman bermain korban.

Diceritakan Akbar, sebelum kejadian keduanya sementara bermain layaknya anak seusia mereka.

Kebetulan, kata Akbar. Pelaku IC (15) memiliki senapan angin yang dia dapat di tempat pembuangan sampah.

"Senjata dibuang, tapi dia pungut. Dia maini dan tidak tahu senapan tersebut ada pelurunya. Menurut keterangan pelaku, dia tidak sengaja melakukan penembakan tersebut," ujar Akbar kepada fajar.co.id, Senin (22/5/2023).

Menurut informasi yang dia dapatkan, antara korban dan pelaku merupakan teman yang seperti keluarga sendiri pada lingkungannya.

Dikatakan Akbar, senapan angin itu ada di rumah pelaku. Dan, menurut keterangannya, dia ingin menyimpan barang tersebut.

"Namun, temannya ada di depannya. Dan, senjata tersebut meletus dan mengenai temannya. Jadi sempat dimainkan," lanjutnya.

Atas tembakan itu dituturkan Akbar, korban terkena luka tembak di dada sebelah kanan. Sementara peluru masih ada di dalam tubuh korban dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Wahidin.

"Barang bukti yang diamankan, satu pucuk senapan angin untuk sementara," kuncinya.

Sebelumnya, diberitakan malang nasib seorang bocah laki-laki berusia sebelas tahun berinisial SIA harus dilarikan ke RS karena mengalami sesak nafas.

  • Bagikan