Prof Sukardi Weda Hadiri Penamatan Siswa Kelas VI UPT SPF SD Inpres Laikang

  • Bagikan
Prof Sukardi Weda Hadiri Penamatan Siswa Kelas VI UPT SPF SD Inpres Laikang

Pemerintah hadir untuk memberikan akses sebesar-besarnya kepada warganya, untuk itu tidak ada alasan bagi anak-anak sekalian untuk mengenyam pendidikan lanjutan dan pendidikan tinggi karena Pemerintah menyiapkan berbagai macam beasiswa.

Kepala SD Inpres Laikang Rustinah berpesan pada siswa kelas VI untuk lanjut pada jenjang SMP dan tidak perlu mencari sekolah yang jauh-jauh.

"Anak-anakku semuanya, ibarat pohon mangga, buahnya jatuh tidak jauh dari pohonnya. Oleh karena itu, di SD Inpres Laikang, ada beragam profesi orang tua, ada dosen, ada guru, ada dokter, ada profesor, pengusaha, dan lain-lain, dan anak - anakku semua mari terinspirasi dari orang tua kita yang telah berhasil," ujarnya.

Dalam sambutannya, Payana, Pengawas Pendidikan Kota Makassar mengatakan dalam sambutannya, talenta yang dimiliki oleh Bapak/Ibu guru harus ditularkan kepada siswa dan penampilan para siswa hari ini menunjukkan bahwa para guru di SD Inpres Laikang memiliki kompetensi dan talenta yang luar biasa dan itu terbukti pada pertunjukan siswa kelas VI.

"Ini awal dari perjuangan untuk melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi. Yang diperlukan sekarang adalah memiliki kecerdasan intelektual, terampil, cerdas emosional dan berakhlak mulia," ucapnya.

Dalam sambutannya, Payana juga menyampaikan 18 Revolusi Pendidikan yang dicanangkan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, hal ini bertujuan untuk penciptaan sumber daya manusia (SDM) kelas dunia dan inilah yang menjadi pendorong untuk menerapkan 18 revolusi pendidikan. (*)

  • Bagikan