Cuaca Panas, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Perhatikan Asupan Cairan Tubuh

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rosmini Pandin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Cuaca panas masih dirasakan di Indonesia. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga badan tetap sehat di tengah cuaca panas, salah satunya dengan menjaga cairan tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Rosmini Pandin mengatakan, untuk menjaga kesehatan pun selama musim panas itu harus tetap mengedepankan pola hidup sehat.

Kata dia, hal paling dasar untuk kesehatan itu memang dari pola hidup sehat yang baik, seperti memperhatikan kebersihan makanan, dan juga kebersihan lingkungan. "Life style harus tetap diperhatikan. Utamanya cairan tubuh," kata Rosmini Pandin, Jumat (26/5/2023).

Ia menuturkan, perlunya menjaga pola hidup sehat seperti kebersihan makanan itu karena penyakit yang acap kali muncul di musim panas itu seperti diare.

Lebih jauh ia mengatakan jika terdapat penyakit dengan kasus tinggi selama musim panas ini pihaknya akan segera melakukan edukasi ke masyarakat.

Ia mengimbau, musim panas juga tentu menyebabkan masyarakat cukup cepat untuk berkeringat, cairan tubuh juga perlu disupport dengan makanan serta asupan air mencegah dehidrasi. "Perhatikan juga cairan tubuh, perbanyak minum," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan