Khofifah dan AHY Potensi Cawapres Anies

  • Bagikan
Anies Baswedan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anies Baswedan sodorkan nama Khofifah dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres kepada tiga partai di Koalisi Perubahan

Itu akan segera diumumkan Anies siapa kandidat cawapres yang dipilih dalam waktu dekat. Ketua umum tiga partai di Koalisi Perubahan tidak keberatan jika Anies memilih Khofifah Indar Parawansa ataupun AHY.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif tidak ingin berkomentar banyak soal siapa yang akan mendamping Anies pada Pilpres mendatang, pastinya partai besutan Surya Paloh sudah bergerak di Sulsel mensosialisasikan Anies sebagai Capres.

"Kalau Pilpres saya kita itu demoainya DPP, kami di tingkat Provinsi dan kabupaten/kota siap bekerja memenangkan usungan NasDem," singkatnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis menyatakan pilihan Demokrat mengusung Anies sebagai bacapres karena dinilai kapitalisasi tujuan perbaikan dan perubahan, sebagaimana garis perjuangan partai Demokrat untuk tema pemilu dan pilpres 2024.

"Dijelaskan di atas bahwa ke 3 Partai pengusung ini memberi kewenangan penuh kepada Pak Anies untuk menyodorkan lebih dari 1 nama cawapresnya," katanya.

Untuk wakil, kata dia, pihaknya juga menerima siapapun yang akan dipilih, demi perubahan Indonesia lima tahun ke depan. "Bacapres yang terasosiasi perbaikan dan perubahan," ucapnya.

Anggota DPRD Sulsel ini memberikan apresiasi kepada Anies karena membidik ketua umum Demokrat sebagai kandidat calon wakil presiden.

"Kami sangat apresiasi dengan dipilihnya ketum PD (AHY) sebagai salah satu cawapres Anies yang akan disodorkan ke partai koalisi lainnya," tuturnya.

"Berharap hasilnya memang menghasilkan kekuatan untuk merealisasikan perbaikan dan perubahan secara nasional. Dengan prinsip pemerintahan yang berkelanjutan. Namun sebelum ke arah sana kekuatan elektoral wajib menjadi pertimbangan utama," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan