Arham Tak Ingin Memanfaatkan Jabatan Orang Tua

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin saat memberikan pertanyaan kepada bakal calon legislatif (bacaleg) di NasDem Tower belum lama ini. foto: Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Arham Basmin tidak ingin memanfaatkan jabatan orang tuanya, Basmin Mattayang yang saat ini masih berstatus sebagai kepala daerah di Kabupaten Luwu.

Arham Basmin kini maju melalui Dapil 11 yang meliputi empat kabupaten/kota, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara dan Kota Palopo.

"Sekiranya saya mau (manfaatkan ASN Luwu) sejak tahun 2019, buktinya saya Nyaleg di Makassar buka di Luwu," kata Arham.

Bahkan, kata dia, setelah mendapatkan amanah sebagai ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin jarang menginjak rumah jabatan Bupati Luwu, walau orang tuanya sebagai bupati.

"Sudah ada satu tahun saya tidak pernah injak rumah jabatan," ucapnya.

Arham Basmin mengatakan jika dirinya sampai saat ini belum melakukan sosialisasi jika dia akan ikut bertarung sebagai Bacaleg NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) 11 atau Luwu Raya.

"Pada dasarnya sampai saat ini saya belum sampaikan kepada siapapun kalau saya ikut Nyaleg. Pengurus DPD NasDem Luwu pun saya belum sampaikan apalagi orang lain, tapi saya mendapatkan arahan dari partai jadi saya sebagai kader harus ikut," tuturnya

Disinggung belum bergeraknya, Arham menyebutkan dirinya menunggu penetapan Daftar calon tetap (DCT) jangan sampai dia sudah melakukan sosialisasi di empat Kabupaten/Kota yakni Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo. namun dirinya tidak masuk dalam DCT walau saat ini sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS). "Politik kan dinamis, jangan sampai ditengah jangan diganti," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan