Batal Naik Haji, Raffi Sebut Ibadah Haji Panggilan yang Tidak Dapat Dipaksakan

  • Bagikan
Raffi Ahmad

JAKARTA, RAKYATSULEL.CO --Raffi Ahmad memiliki nasib yang sama dengan sahabatnya, Baim Wong, batal melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Padahal sebelumnya pria asal Bandung itu sudah sesumbar akan melaksanakan ibadah haji karena ada orang baik yang mengajaknya untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Raffi Ahmad rencananya akan melaksanakan ibadah haji tahun ini bersama keluarga, termasuk istrinya, Nagita Slavina, dan juga ibunya, Amy Qanita.

Tak hanya itu, sahabat dekat mendiang Olga Syahputra itu juga membawa sejumlah karyawannya berangkat haji, sebagaimana dalam unggahan videonya di YouTube.

Kepastian Raffi Ahmad batal melaksanakan ibadah haji tahun ini diungkapkannya dalam program FYP. "Iya 99 persen batal naik haji tahun ini," ujar ayah Rafathar Malik Ahmad itu, Selasa I(13/6).

Raffi Ahmad menganggap ibadah haji merupakan sebuah panggilan yang tidak dapat dipaksakan. Kalau memang belum waktunya berangkat ke tanah suci, dia pun menyebut pasti akan selalu ada cobaannya.

Menurut Raffi, pelaksanaan ibadah haji tahun ini sebenarnya cukup tergesa-gesa meski semua persiapannya berhasil rampung dengan baik. Namun sayangnya karena satu dan lain hal, Raffi Ahmad tidak dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Raffi meyakini ada hikmah di balik batalnya dirinya melaksanakan ibadah haji tahun ini. "Kalau tidak bisa haji tahun ini, mungkin tahun depan," ujar Raffi Ahamad.

Sebelumnya, Raffi Ahmad mengumumkan melalui unggahannya di YouTube Rans Entertainment bahwa dirinya dan Nagita Slavina akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Dia pun senang dan bangga akhirnya dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini setelah sebelumnya kerap gagal.

"Kemarin memang dalam hati kecil pengin haji. Alhamdulillah ada saja jalannya. Tahun kemarin juga sempat (ada tawaran) tapi nggak bisa berangkat, 2 tahun lalu juga sama. Tahun lalu diajak, dapat undangan dari dubesnya cuma hati tahun lalu sibuk kerja," katanya.

  • Bagikan