Wujudkan Lingkungan Hidup Bersih, Polsek Paotere Kerja Bakti Bersihkan Sampah Kawasan Paotere

  • Bagikan
Personel Polres Pelabuhan Kerja Bakti Sambut Hari Lingkungan Dunia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Personel Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar bersama-sama dengan masyarakat dan Pelindo, melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sampah yang terdapat di sepanjang kawasan dermaga Pelabuhan Paotere.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kegiatan bersih-bersih laut sekitar tanggul pelabuhan paotere merupakan rangkaian peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul, Senin (12/6).

IPTU Hasrul menjelaskan, gerakan bersih laut atau pantai sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masalah sampah.

Dia juga menyebut, bahwa tingginya jumlah sampah yang terdapat di laut menyebabkan pencemaran lingkungan, dan perilaku membuang sampah sembarangan menjadi salah satu faktor utamanya.

"Gerakan bersih laut atau pantai salah satu langkah untuk menyadarkan masyarakat tentang sampah. Banyaknya sampah di laut membuat pencemaran lingkungan, perilaku membuang sampah sembarangan, menjadi salah satu faktornya penumpukan sampah di pesisir pantai," sebutnya.

Lewat kerja bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, IPTU Hasrul juga menambahkan, bahwa penumpukan sampah di pesisir pantai merupakan masalah serius yang dapat mengganggu ekosistem laut.

Untuk itu, kegiatan membersihkan sampah di sepanjang dermaga Pelabuhan Paotere ini menjadi salah satu langkah konkret dalam mengurangi pencemaran lingkungan. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan