IBK NITRO Gelar Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma ke-41

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ratusan mahasiswa/i, undangan dan pendamping memenuhi Phinisi Room Hotel Claro Makassar dalam pada rapat Pimpinan Terbuka IBK Nitro dalam rangka Wisuda ke-41, program Magister, Sarjana dan Diploma.

Sebanyak 6 (Enam) Program Study di IBK Nitro yang ikut Wisuda, yaitu Program Pasca Sarjana dari Magister Manajemen (S2), Program Study Manajemen (S1), Manajemen Retail (S1), Perdagangan Internasional (S1), Kewirausahaan (S1) dan Keuangan Perbankan (D3).

Wisuda ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MOU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Pinrang, STIE Ciputra, dan BPRS Alinma.

Dr Moh Hatta selaku Rektor IBK Nitro, dalam sambutannya membeberkan sejumlah capaian-capaian IBK Nitro, baik secara institusi, capaian mahasiswa, capaian dosen dan staf. Termasuk tentang 11 riset dan pengabdian yang dimenangkan oleh dosen IBK Nitro yang digelar Kemenristekdikti baru-baru ini.

"Insya Allah ke depan IBK Nitro akan membuka Program Studi Doktor Manajemen yang sementara dalam pengusulan dan telah mendapatkan rekomendasi dari LLDIKTI IX," ungkap Moh Hatta.

Selain menggelar Wisuda, IBK Nitro melalui Rektor dan Direktur Pasca Sarjana juga menyerahkan SK beasiswa lanjut S2 kepada  Putri Indonesia Sulawesi Selatan, Tita Kamila yang juga merupakan Alumni S1 dari IBK Nitro, yang selama kuliah S1 telah mendapatkan beasiswa berprestasi.

"IBK Nitro yang berdiri sejak tahun 1991 sampai sekarang, telah melahirkan ribuan Alumni yang tersebar di semua lini. Bukan hanya pada lembanga Keuangan dan Perbankan, tapi juga pada Instansi Pemerintah, BUMN, Kementerian dan Kepolisan, olehnya itu kualitas dari alumni IBK Nitro tidak diragukan lagi," pungkas Rektor IBK Nitro.

Kepala LLDIKTI Wil IX, Dr Andi Luqman yang hadir dalam wisuda ke-41 IBK Nitro, menyampaikan bahwa IBK Nitro merupakan salah satu kampus yang menjadi kebanggaan di wilayah LLDIKTI IX, dengan berbagai torehan prestasi yang telah dicapai selama ini.

Sementara Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman Hakim Andi Baso, M.Pd, yang juga hadir dalam sambutannya banyak memberikan support kepada mahasiswa/i yang telah di wisuda.

"Jangan cepat berputus asa, tetap saja berusaha, Allah akan memberikan melampaui dengan apa yang kita inginkan," ujarnya.

Budiman mencontohkan pada dirinya, jika dilihat dari disiplin ilmu harusnya saat ini dirinya hanya menjadi guru olahraga, namun ternyata ditakdirkan menjadi Bupati Luwu Timur. (*)

  • Bagikan