Perindo Gowa Incar Kursi Pimpinan DPRD

  • Bagikan
Partai Perindo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Sulsel saat ini fokus memantapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan mengincar kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Ketua DPD Perindo Gowa, Makmur Dg Mangung sangat optimis bisa menambah kursi di parlemen. Apalagi Pemilu 2024 sudah diputuskan menggunakan sistem proporsional terbuka.

“Jika dilihat dari komposisi Bacaleg yang ada sekarang, kita bisa raih enam kursi. InsyaAllah, kita bisa mendapatkan kursi pimpinan,” kata Dg Mangung.

Anggota DPRD Gowa ini mematok target tersebut bukan tanpa alasan karena saat ini, Perindo sudah memiliki empat kader perwakilan di parlemen.

“Kami yakin, petahana yang maju ini sudah pasti duduk kembali. Sisa melihat bagaimana potensi kursi yang kosong di tiga daerah pemilihan (Dapil),” ujarnya.

Keempat anggota DPRD Perindo Gowa yang maju lagi ialah Irmawati Haeruddin dari Dapil II meliputi Bontomarannu, Manuju, Parangloe dan Pattallassang. HM Raiys Sahabuddin Dg Tayang dari Dapil VI Bajeng-Bajeng Barat.

Makmur Dg Mangung dari Dapil III Parigi, Tinggimoncong dan Tombolopao. Serta Muh Anwar Usman dari Dapil VII meliputi Barombong dan Pallangga.

Dg Mangung menuturkan, untuk meraih target 6 kursi di Pileg 2024, pihaknya bakal membentuk koordinator wilayah (Korwil) di setiap Dapil. Tugasnya ialah memastikan Perindo mengunci kursi di setiap Dapil.

“Khusus Dapil yang ada anggota dewannya, maka mereka yang menjadi Korwil. Karena para petahana ini yang wajib memastikan, Perindo memiliki kursi di Dapilnya,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan Korwil Dapil tersebut berada di luar struktur DPD partai. Namun perannya akan begitu sentral karena berpengaruh terhadap kekuatan Perindo di Pemilu 2024.

Lebih jauh Dg Mengung menyampaikan, soal pemberian nomor urut sudah ada aturannya. Dia bilang, petahana dipastikan akan mendapatkan nomor urut 1.

“Pemberian nomor urut 1 ke petahana ialah bentuk apresiasi partai terhadap kerja kerasnya selama ini. Setelah itu, indikator selanjutnya ialah posisinya di kepengurusan DPD,” jelasnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan