Jaga Keselamatan Warga, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Atur Lalin di Pelabuhan Soekarno Hatta

  • Bagikan
Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Atur Lalin di Pelabuhan Soekarno Hatta. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wujud pelayanan Polri untuk masyarakat, guna kelancaran dan keamanan ketertiban berlalu lintas, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar lakukan pengaturan di pintu masuk dan pintu keluar Pelabuhan Soekarno Hatta.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menjelaskan, pengaturan lalu lintas ini dilakukan guna memperlancar arus kendaraan, terutama pada saat ada kapal yang sedang sandar di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

"Tujuan dari pengaturan ini untuk memperlancar arus lalu lintas, mengingat banyak masyarakat beraktifitas pada saat ada kapal sandar di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," kata IPTU Hasrul, Rabu (28/6).

Hasrul melanjutkan, beberapa kali terjadi kepadatan kendaraan karena banyaknya masyarakat yang turun dari kapal secara bersamaan. Namun, berkat upaya pengaturan lalu lintas yang dilakukan, kemacetan dapat dihindari.

"Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar berupaya menjaga dan memelihara kelancaran, keamanan, dan ketertiban berlalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," jelas IPTU Hasrul.

Selama pelaksanaan pengaturan lalu lintas di pintu masuk dan pintu keluar Pelabuhan Soekarno Hatta, personel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar berada di lapangan untuk mengatur arus kendaraan dengan baik.

Mereka mengoptimalkan penggunaan ruas jalan dan memastikan kelancaran pergerakan kendaraan. Pengaturan lalu lintas di pelabuhan ini merupakan bagian dari tugas rutin Satlantas Polres Pelabuhan Makassar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (Isak Pasabuan/B).

  • Bagikan