Begini Sosok Almarhum Andi Sumardi Sulaiman Dimata Pejabat Pemprov Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sosok sederhana, menjadi karakter yang melekat pada diri Mendiang Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman.

Begitu sosok Almarhum Andi Sumardi Sulaiman dimata Asisten I Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi. Kata dia, kakak dari Gubernur Sulsel itu figur sederhana.

Kata dia, itu terlihat dari cara bersosialisasi yang dilakukan yang tak memilah rekan bergaul, baik sesama pejabat pemerintahan maupun staf.

"Beliau orang baik, dalam interaksi dengan teman-teman asn, dia tidak milih milih eselon begitu, dia tidak hanya bergaul kepada pejabat eselon II, dia juga dekat dengan adek adek dibawah," tukas Andi Aslam Patonangi, saat diwawancara, Jumat (30/6).

Ia melanjutkan, pun dengan semangat membangun yang almarhum miliki tentu sangat berdampak baik untuk para pegawai yang berada disekitarnya.

"Dalam intekasi kepemimpinan itu mencerminkan bahwa beliau orang baik, kemudiaa, interkasinya sangat baik, sebagai teman saya melihat beliau punya keinginan yang besar untuk memperbaiki kinerja organisasi," sebutnya.

Sementara itu, Sekertaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Reza Faisal Saleh mengungkapkan, tak hanya sebagai pemimpin dalam Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya, Andi Sumardi Sulaiman juga sangat mengayomi para pegawai yang bekerja ditempatnya layaknya sebagai seorang anak.

"Beliau sosok yang sangat murah hati, senang membantu dan selalu baik kepada siapa saja. Beliau jg sosok pengayom bagi anak buahnya di kantor oleh krn itu beliau sudah kami anggap seperti orang tua sendiri, kami merasa sangat kehilangan figur beliau, semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," sebutnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan