Penerimaan Maba UMI Akan Berakhir 4 Hari ke Depan, Jangan Sampai Terlambat!

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Tinggal menghitung hari, Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan berakhir. Pastikan calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar kuliah di UMI sesegera mungkin melakukan pendaftaran.

Pendaftaran Maba UMI tahun 2023 akan berakhir pada 7 Juli 2023. Dengan demikian, terhitung sejak hari ini, Senin (3/7/2023), pendaftaran maba UMI tinggal 4 hari berjalan akan tertutup.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMI, Dr. Ir. H Hanafi Ashad, ST, MT, IPM, menyebutkan, pihaknya menghimbau agar camaba memastikan diri telah terdaftar di UMI.

“Jadi tanggal 7 Juli 2023 akan berakhir. Dan sampai hari ini belum ada informasi terkait perpanjangan pendaftaran Maba UMI 2023. Tahun ini target maba yang diterima hanya 4500 kuota. Ini biasannya cepat terpenuhi,” kata Dr. Hanafi Ashad di ruang kerjannya lantai 9 menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Pendaftaran Camaba UMI dilakukan secara online lewat laman admisi.umi.ac.id dan jika ingin mendapatkan layanan langsung (offline) bisa langsung di Biro Akademik UMI, di lantai 2 Menara UMI, Jl. Urip Sumoharjo KM.5 Makassar.

“Syaratnya antara lain adalah KTP/KK, Raport semester 5 SMA sederajat, pas photo. Berkas ini diunggah di laman setelah melakukan pembelian dan pemberkasan formulir lalu dinyatakan lulus.

Memilih kuliah di UMI merupakan pilihan yang tepat. Pertimbangan paling penting dalam menentukan pilihan untuk memijakkan kaki di sebuah perguruan tinggi adalah terkait kualitas.

UMI dilihat dari kualitas tentunya merupakan perguruan tinggi Unggulan. Dari akreditasi Institusi, UMI sukses meraih akreditasi Unggul sejak tahun 2021 dan menjadi PTS Pertama di luar pulau Jawa dan ke sebelas secara nasional.

Berbagai pemeringkatan bergengsi selalu menempatkan UMI sebagai perguruan tinggi papan atas mulai dari pemeringkatan Webometrics (UMI: 98 PTN/PTS), Unirank (UMI: 98 PT Islam terbaik dunia), Klasterisasi PT kemendikbudristek 2021 (UMI: 79 dari ribuan PTN/PTS) dan UMI sebagai PTS terbaik lingkup LLDikti IX.

Dari prestasi mahasiswa dan dosen, UMI telah sukses menghantarkan banyak delegasinya mencapai prestasi membanggakan mulai dari level lokal, nasional, hingga internasional. Terbaru, mahasiswa UMI menjadi delegasi Sulawesi Selatan dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Kemendikbudristek.

Ada juga Medali Emas Kompetisi Penelitian World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) dan penghagaan Doza Srekja Macedonia Special Award dan Negara Macedonia, serta masih banyak lagi. (*)

  • Bagikan