Rumah Roboh Tertimpa Pohon, Warga Dapat Bantuan Dari Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Pohon tumbang terjadi di Jalan Atletik, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare sekira pukul 07.48 WITA, Selasa (4/7/ 2023). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pasca kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kota Parepare, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menyalurkan bantuan logistik kepada korban yang terdampak.

Diketahui, kejadian pohon tumbang itu terjadi di Jalan Atletik, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare sekira pukul 07.48 WITA, Selasa (4/7/ 2023).

Kepala Pelaksana BPDB Sulsel, Amson Padolo mengatakan, pemberian bantuan kepada satu rumah yang tertimpa pohon tumbang telah dilakukan oleh pihaknya.

Kata dia, melalui koordinasi dengan BPBD Kota Parepare infromasi dan assesmen telah dilakukan sekaitan dengan hal apa saja yang terjadi disana.

"Jadi kemarin ketika kejadian (pohon tumbang) akibat hujan deras dan angin kencang, itu kita mendapatkan laporan dari BPBD kota Parepare dan kita berkordinasi seperti assesmentnya," ucapnya saat di Komfirmasi, Rabu (5/7/2023).

Ia mengutarakan, sebagai dasar gerakan kemanusiaan pemberian bantuan itu merupakan salah satu bentuk untuk meringankan beban korban bencana.

"Juga sesuai arahan bapak Gubernur Sulsel, bahwa setiap masyarakat yang tertimpa musibah itu, kita harus bantu dan ringankan bebannya," pungkasnya.

Terpisah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pemberian bantuan itu merupakan kepedulian untuk bergerak cepat langsung kepada korban bencana.

“Bantuan logistik BPBD Provinsi Sulawesi Selatan telah disalurkan oleh BPBD Kota Parepare kepada korban terdampak yang rumahnya rusak akibat kejadian pohon tumbang,” ujar Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

"Kita harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban terdampak yang rumahnya rusak,” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan