Malam Gala Dinner APEKSI Digelar di Pantai Losari, Jalan Penghibur Ditutup Sementara

  • Bagikan
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI tahun 2023, Jalan Penghibur atau Jalan di sekitar Pantai Losari, Pantai Losari di Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dialihkan sementara.

Pengalihan arus tersebut dilakukan mengingat malam ini, Selasa (11/7/2023), di Anjungan City of Makassar ada Gala Dinner para peserta Rakernas Apeksi.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha saat dikonfirmasi terkait pengalihan arus tersebut menyampaikan, khsus untuk Jalan Penghibur akan di tutup full.

Untuk para pengendara yang dari arah Jalan Metro Tanjung Bunga tidak bisa melalui Jalan Penghibur. Mereka diarahkan untuk langsung belok ke Jalan Haji Bau.

"Kalau untuk penutupan itu untuk yang di lokasi kegiatan saja, yang di Anjungan. Penutup mulai dari titik puncak acara hingga ke wilayah utara (Jalan Penghibur)," ujar Amin Toha kepada Rakyat Sulsel, Selasa (11/7/2023).

Sementara pengendara yang akan menuju Jalan Metro Tanjung Bunga, Amin Toha menyebut pihaknya telah menyiapkan jalan alternatif yakni dari Jalan Hj Bau belok kiri ke Jalan Cendrawasih.

Selanjutnya belok kanan ke Jalan Garuda, lewat Jalan Rajawali dan tembus ke Jalan Metro Tanjung Bunga. Rekayasa lalu lintas ini juga disebut akan berlaku saat agenda karnaval, Rabu (12/7/2023) besok.

"Jadi jalur (pengalihan) ke Hj Bau, kita bagi dua itu," terangnya.

Adapun terkait pengamanan arus lalu lintas, Amin Toha mengatakan pihaknya menurunkan personel sekitar 90 orang.

Selain Sat Lantas Polrestabes Makassar, sejumlah personel gabungan juga akan bertugas di lokasi kegiatan. Mulai dari TNI/Polri, Dishub, dan Satpol PP.

"Personel kita turunkan maksimal, mulai dari lalu lintas, Satker Gabungan, bahkan ada BKO juga dari Ditlantas. Jumlahnya Kalau di Polrestabes Makassar ada 90 kita kerahkan semua ke lokasi," terangnya. (Isak/A)

  • Bagikan