Berikan Rasa Aman, Polsek Soeta Rutin Pengamanan di Terminal Penumpang

  • Bagikan
Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar rutin melakukan pemantauan dan pengamanan naik turunnya penumpang kapal di dermaga Pelabuhan Makassar. (Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar rutin melakukan pemantauan dan pengamanan naik turunnya penumpang kapal di dermaga Pelabuhan Makassar.

"Polres Pelabuhan Makassar khususnya Polsek Soeta tetap melakukan pengamanan di setiap kedatangan maupun keberangkatan kapal guna mengawasi bongkar muat penumpang dan barang," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (12/7/2023).

Hasrul juga menyampaikan, langkah ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), mengingat adanya ancaman aksi kriminal yang tidak mengenal waktu.

Ditambahkan, petugas pengamanan selalu berupaya memperketat pengawasan saat penumpang kapal sandar di dermaga Pelabuhan Makassar.

Dalam melaksanakan tugasnya, mereka memberikan pelayanan Polri yang baik kepada penumpang serta melakukan antisipasi terhadap barang-barang yang tidak diizinkan masuk melalui pelabuhan tersebut. Langkah ini sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan.

"Petugas juga selalu memperketat pengamanan naik turunnya penumpang kapal yang sandar di dermaga Pelabuhan Makassar agar masyarakat mendapatkan pelayanan Polri serta antisipasi barang terlarang masuk melalui Pelabuhan Soeta. Selain itu mencegah gangguan kamtibmas mengingat aksi kriminal yang tidak kenal waktu," sebutnya.

Polsek Soeta berkomitmen untuk terus melaksanakan pengamanan dengan baik dan menjaga keamanan di terminal penumpang. Melalui tindakan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang saat beraktivitas di sana.

"Polres Pelabuhan Makassar akan terus berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepolisian yang berkualitas dan menjaga keamanan masyarakat, utamanya di wilayah hukum kami," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan