Hari Kedua Operasi Patuh 2023, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Police Goes to School di SMA Kristen Gamaliel

  • Bagikan
Satlantas Polres Pelabuhan Makassar sambangi SMA Kristen Gamaliel. (Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Tanamkan disiplin berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar yang dipimpin Kabag SDM AKP Samuel sambangi SMA Kristen Gamaliel dalam rangka Operasi Patuh 2023.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan guna memberikan imbauan keselamatan dijalan raya, utamanya kepada pelajar.

"Operasi Patuh 2023 dipadukan dengan program Police Goes To School, untuk mengajak anak sekolah patuh dan taat pada peraturan lalu lintas dijalan," kata IPTU Hasrul, Rabu (12/7/2023).

Hasrul menjelaskan, Operasi Patuh 2023 digabungkan dengan program Police Goes to School untuk mengajak para pelajar agar taat pada peraturan lalu lintas di jalan.

Hal ini juga dilakukan sebagai upaya kampanye untuk membentuk budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, dengan harapan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas yang sering mengakibatkan kecelakaan.

"Ini sebagai kampanye budaya tertib berlalu lintas terhadap pelajar yang terus digalakkan Satlantas Polres Pelabuhan Makassar guna mengurangi pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan laka lanta," terangnya.

Program Police Goes to School juga disebut salah satu cara penyampaian himbauan dan edukasi kepada siswa-siswi. Melalui program ini, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar dapat menyampaikan pesan terkait keselamatan berlalu lintas serta himbauan terkait ketertiban masyarakat pada Operasi Patuh tahun ini.

"Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian himbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun himbauan Kamtibmas pada operasi patuh tahun ini," sebutnya. (Isak/A)

  • Bagikan