Pj Bupati Takalar Diminta Kembalikan Guru ke Sekolah, Termasuk Kadisdik

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW Lembaga Anti Korupsi dan Kekerasan Hak Asasi Manusia (Lankoras-Ham) Sulsel, Adi Nusaid Rasyid meminta Pj Bupati Takalar, Setyawan Aswad untuk mengembalikan para guru ke sekolah.

Menurut Adi Nusaid Rasyid, penempatan para guru menjadi menjadi pejabat struktural seperti camat, dan pejabat eselon di daerah ini telah berdampak pada buruknya kualitas pendidikan di Takalar dalam beberapa tahun terakhir ini. Adi Nusaid Rasyid mengemukakan hal itu terkait dampak penempatan para guru pada jabatan struktural.

Menurut dia, penarikan sejumlah guru untuk menempati jabatan sebagai kepala dinas atau pada jabatan struktural tertentu di Takalar diduga terjadi sejak era kepimpinan Syamsari Kitta sebagai Bupati Takalar.

“Penarikan para guru untuk menduduki jabatan struktural itu dilakukan pada saat daerah ini sedang mengalami kekurangan guru untuk mengajar di depan kelas,” kata Adi Nusaid Rasyid, Rabu (12/7/2023).

Diketahui, sejumlah OPD yang diduga dijabat oleh guru antara lain, kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, kepala BPKSDM, kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, dan terakhir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Takalar.

Sampai berita ini dimuat Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad belum berhasil dikonfirmasi. (Adhy)

  • Bagikan