Berpaket Dengan Ganjar, Sandiaga Tunggu Persetujuan Partai Koalisi

  • Bagikan
Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga memberikan keterangan pers kepada awak media usai melakukan malam malam di kediaman wakil ketua umum PPP Amir Uskara, Rabu (12/7/2023) malam, (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan PPP, Sandiaga Salahuddin Uno siap mendampingi Ganjar Pranowo sebagai kandidat wakil presiden.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ingin menunggu persetujuan partai yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan PPP.

"Kita serahkan pimpinan partai politik dan gabungan partai politik," kata Sandiaga saat ditemui di kediaman Amir Uskara, Rabu (13/7/2023).

Dirinya juga menyebutkan walau dirinya tak mendampingi Ganjar, PPP siap menangkan usungan partai berlambang Kabbah ini.

"Saya sebagai ketua Bappilu (PPP) akan memberikan yang terbaik, karena ini menjadi pembicaraan tahapan pimpinan (ketua-ketua partai pengusung), apapun keputusan kita akan memenangkan (Pilpres)," ujarnya.

"Siapapun nantinya Cawapresnya harus siap. Siap dipilih, siap untuk belum dipilih karena ini bukan masalah jabatan tapi ini tentang pengabdian," lanjutnya.

Sandiaga juga menyebutkan Pilpres 2024 nanti akan dijadikan sebagai Pemilu pemersatu bangsa dan tidak ada perpecahan antara sesama seperti Pilpres-Pilpres sebelumnya.

"Fokus kami untuk melanjutkan pembangunan khususnya bidang ekonomi," ujarnya.

Bahkan Sandiaga telah melakukan pertemuan dengan Ganjar di Podcast Kaesang. Dirinya menyebutkan itu pertemuan tidak direncanakan namun pihaknya membicarakan strategi bagaimana Pilpres bisa dimenangkan pada 2024 nanti.

"Pertemuan tidak direncanakan. Tapi saya sampaikan kalau tugas kita bersama memenangkan Pilpres dan ini bagian kerjasama PPP dan PDIP dan calon Pilpres nanti harus kita menangkan di Sulawesi selatan," tutupnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan