Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023, Kajari Bone Tanam Bibit Buah

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, A Jazuli, SH., MH. beserta pejabat struktural Kejaksaan Negeri Bone, dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bone yang didampingi Kepala UPT KPH Cenrana Kabupaten Bone menanam 600 buah bibit

BONE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023, Kejaksaan Negeri Bone bersama Dinas Sumber Daya Air dan Mineral Kabupaten Bone, UPT KPH Cenrana Kabupaten Bone dan Aparat Desa melakukan penanaman sebanyak 600 bibit buah di Desa Bolli Kecamatan Ponre dan di Desa Lompu Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Rabu (12/07/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, A Jazuli, SH., MH. beserta pejabat struktural Kejaksaan Negeri Bone, dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bone yang didampingi Kepala UPT KPH Cenrana Kabupaten Bone menanam 600 buah bibit yang terdiri dari bibit buah manga, durian, sukun dan pala yang ditanam di desa Bolli Kecamatan Ponre Kabupaten Bone dan Desa Lompu Kecamatan Cina Kabupaten Bone. 

"Dengan adanya penanaman bibit buah ini, semoga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan secara langsung serta mampu menanggulangi bencana akibat perubahan iklim," ujar A Jazuli.

Sementara itu secara terpisah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah SulSel Ny. Friska Leo Simanjuntak memimpin Gerakan Penanaman 12.500 bibit buah-buahan Produktif Secara serentak pada 63 titik lokasi di seluruh Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut sebagai rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 63 (yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023) dan sekaligus Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIII Tahun 2023 (yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2023). 

Penanaman bibit buah yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan mengusung tema Dari Sulsel untuk Indonesia sebagai wujud turut serta dalam membangun komitmen bersama untuk menyelamatkan alam dan lingkungan. 

Kegiatan penanaman 12.500 bibit buah secara virtual diawali dengan sambutan dan laporan panitia oleh Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Jeneberang Saddang Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Azis.

Dilanjutkan oleh Sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang mengajak semua pihak baik swasta maupun Pemerintah untuk melakukan penanaman pohon produktif guna untuk memelihara lingkungan, meningkatkan kesejahteraan atau perekonomian serta terwujudnya program Pemerintahan penyerapan emisi karbon gas rumah kaca turun 40% untuk Tahun 2030. 

Kemudian Penyerahan bibit secara simbolis dilakukan Kepala BPDAS Jeneberang Saddang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, dan selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melakukan penanaman pohon diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di Sulawesi Selatan. (Enal)

  • Bagikan