50 Kota Ikut Bisnis Matching Bertemu Investor Lakukan One on One Meeting di MIF 2023

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada konfrensi pers usai pembukaan MIF di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/7). 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 50 kota di seluruh Indonesia akan melakukan bisnis matching yaitu one and one meeting dengan para investor dari luar negeri, pada Makassar Investment Forum (MIF) yang digelar di Claro Hotel Makassar, Jumat (14/7). 

Sepuluh delegasi negara ikut pada kegiatan MIF ini di antaranya yakni Belanda, Korea Selatan, Inggris, Italia, Rusia, Jepang, dan Taiwan. 

Diketahui, MIF merupakan salah satu rangakaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diselenggarakan di Kota Makassar pada tanggal 10-14 Juli 2023. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan MIF 2023 ini menjadi yang kedua kalinya diselenggarakan, setelah sukses tahun lalu dengan melibatkan 8 negara yakni tiga di antaranya adalah Singapura, Australia, dan Jerman.

"Alhamdulillah ini sangat spektakuler sekali ada 50 kota yang berpartisipasi dan sangat berminat menawarkan apa yang dibutuhkan untuk investasi ini," terang Danny Pomanto sapaan akrabnya pada konfrensi pers usai pembukaan MIF di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/7). 

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Makassar menawarkan kepada para investor dari berbagai negara yakni Proyek Japparate Commercial and Tourism Center (JCTC). 

Danny mengungkapkan saat ini sudah ada tiga negara yang tertarik dengan proyek Japparate (JCTC) salah satunya Korea Selatan. 

"South Korea Ambasador akan membawa semua informasi ke Korea dan memang salah satu investor terbesar korea sudah menyatakan minat untuk ikut," terang Danny. 

Pada MIF ini juga selain dihadiri oleh para peserta APEKSI, turut hadir asosiasi pengusaha muda dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Kehadiran mereka memberikan keberagaman dan kesempatan bagi berbagai jenis pengusaha untuk berpartisipasi.

"Kita bisa liat bagaimana antusiasme dari peserta APEKSI. Kami juga mengundang lebih beragam pengusaha yang hadir di sini," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan