Unibos Lakukan Penarikan KKN Tematik

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Bosowa (Unibos) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta secara resmi menarik Mahasiswa program KKN Tematik di Kabupaten Barru, Kecamatan Soppeng Riaja, Desa Ajakkang, Jumat (14/7/2023).

Monev ini dihadiri langsung oleh Rektor Unibos, Prof.Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si, didampingi Vice Rektor 1 Prof Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si. Vice Rektor 2 Dr. Ir. Zulkifli Maulana, S.P., M.P., dan Ketua LPPM Unibos Dr. Ir. Syahrul Sariman, S.T., M.T.

Pelaksanan program KKN Tematik angkatan ke-54 ini telah terlaksana selama bulan mei hingga juli 2023

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Soppeng Riaja yang diwakili oleh Sekertaris Camat Andi Rukaiyah, S.E menyampaikan terimakasihnya yang mendalam karena telah mengirim mahasiswa untuk membantu kendala dan tantangan pembangunan desa yang sulit terealisasi sebelumnya.

"Terimakasih atas kehadiran Mahasiswa yang sudah sangat membantu masyarakat dalam memudahkan merealisasikan kegiatan yang selama ini belum terlaksana dengan baik, semoga dari sini bisa memberikan lebih banyak pengalaman bagi adik adik dan mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang dirasakan selama ber KKN disini," jelasnya.

Selain itu, dalam sambutan Kepala Desa Ajakkang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Desa Ajakkang Ibnu Rusli turut menyampaikan rasa haru yang mendalam karena program KKN Tematik yang telah berakhir.

Ini adalah yang pertama di Desa tersebut, dan semoga tidak berakhir disini, karena alhamdulillah teman teman dari Unibos telah banyak membantu dan mengevaluasi program program yang ada di Desa.

"Serta membantu memberikan ide dalam menghadapi tantangan dalam melaksanakan program ini, mahasiswa ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan Desa Ajakkang ke depan serta Terimakasih banyak," tururnya.

Sementara itu, Prof Batara Surya menyampaikan harapannya terkait keberlangsungan Program KKN ini kedepan.

"Saya berharap ini tidak berhenti disini, namun bagaimana mahasiswa belajar bahwa cara terbaik mengimplementasikan ilmu adalah berkolaborasi dan melahirkan dampak, serta sangat berharap dengan kehadiran mahasiswa ini bisa memberikan perkembangan untuk desa yang lebih baik ke depan," pungkasnya.

Di akhir kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan hasil program kerja dan pemberian cendramata. (Yad/A)

  • Bagikan