Hamka B Kady Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Pembangunan Masjid di Desa Lumpangan

  • Bagikan
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hamka B Kady, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Lumpangan, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hamka B Kady, melakukan kunjungan kerja ke Desa Lumpangan, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng. Dalam kunjungan silaturahminya tersebut, ia menyerahkan bantuan bedah rumah, sekaligus bantuan untuk pembangunan masjid.

Kedatangan Anggota Komisi V DPR RI tersebut disambut dengan hangat oleh warga Desa Lumpangan, khususnya Dusun Bateballa. Ketua PAC Golkar Pajukukang, Drs Sudirman HM, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Hamka B Kady di Desa Lumpangan. Apalagi, selama ini cukup banyak bantuan yang masuk ke Desa Lumpangan, utamanya bedah rumah.

"Selama ini kita hanya lihat gambar Pak Hamka B Kady, Alhamdulillah sekarang kita bisa bertatatap muka dengan beliau. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan-bantuan yang sudah masuk di Desa Lumpangan, utamanya bedah rumah," tuturnya.

Warga yang hadir tidak melewatkan kesempatan untuk bertanya dan berdialog langsung dengan Hamka B Kady. Ahriani misalnya, meminta agar pemerintah memperhatikan maraknya kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. Ia berharap, dana desa bisa dimanfaatkan untuk pencegahan kekerasan perempuan dan anak.

Warga lainnya, Abd Razak, menyampaikan jika di Desa Lumpangan ini masih banyak rumah tidak layak huni, dan kembali meminta bantuan bedah rumah di desanya.

Menanggapi pertanyaan warga, Hamka B Kady mengatakan, kekerasan seksual anak dan perempuan itu adalah salah satu penyakit masyarakat. Namun, dana desa ini tidak bisa diprogramkan untuk hal tersebut. Iapun mengingatkan akan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan agama, yang harus diajarkan sedini mungkin.

Terkait bantuan bedah rumah, Hamka B Kady mengaku akan selalu memperhatikan permintaan warga. "InsyaAllah kalau BSPS (bedah rumah), nanti dicatat oleh tim kami di Bantaeng," ucapnya. (*)

  • Bagikan