Rehab RTLH jadi Sasaran Tambahan TMMD Ke-117 Kodim Bulukumba

  • Bagikan
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/BLK, merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi salah satu sasaran tambahan dalam program tersebut, hari ini mulai dikerjakan personil gabungan Satgas bersama warga, di Kelurahan Tanah Lemo, Kec. Bontobahari, Selasa (18/7/2023).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/BLK, merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi salah satu sasaran tambahan dalam program tersebut, hari ini mulai dikerjakan personil gabungan Satgas bersama warga, di Kelurahan Tanah Lemo, Kec. Bontobahari, Selasa (18/7/2023).

Salah satu warga yang mendapat renovasi RTLH, Andi Sehdam (46 thn) mengaku, sangat bersyukur dan terharu mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI ada bantuan perbaikan rumah yang memang sudah tidak layak huni”, ucapnya.

Dansatgas TMMD Ke-117, Letkol Inf Kaharuddin DJ, S.Pd,. M.Tr.(Han), menjelaskan bahwa program rehap RTLH ini bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD.

“Setelah TMMD usai nantinya tidak ada lagi warga yang atap rumahnya bocor. Kita akan pastikan, semua masyarakat harus menikmati rumah layak huni”, jelasnya.

Ditambahkan, Letkol Kaharuddin DJ selama pengerjaan tentu ada dukungan dan kerja sama yang baik antara satgas TMMD dengan masyarakat dan pemerintah setempat dengan tujuan hasil lebih maksimal nantinya dapat digunakan dalam waktu yang lama.

“Sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam program TMMD sangat kita perlukan, sehingga setiap item pembangunan mendapatkan hasil yang maksimal,” tambah Dansatgas TMMD ke-117 ini. (Supahrin)

  • Bagikan