UMI Kembali Helat Internasional Summer Course

  • Bagikan
Pembukaan Internasional Summer Course bertajuk "Exploring The Wonderful Nature dan Culture of South Sulawesi" tanggal 18-20 Juli Makassar, Maros, Pangkep.

Dihadiri 22 Mahasiswa Asing, Perkenalkan Kampus dan Ekspose Keindahan Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dipercayakan menggelar Internasional Summer Course bertajuk "Exploring  The Wonderful Nature dan Culture of South Sulawesi" tanggal 18-20 Juli Makassar, Maros, Pangkep.

Acara pelepasan dan pembukaaan diawali dengan sesi pemaparan dan perkenalkan Kampus  UMI serta  ekspose keindahan Sulsel oleh Wakil Rektor V, Prof.Dr. Muh Hattah Fattah. Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding, di Auditorium Al Jibra, Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (18/7/2023).

Rektor dua periode itu memperkenalkan  bahwa UMI adalah PTS terbaik di luar pulau Jawa. Bahkan saat ini kampus dikenal dengan pembinaan karakter ini telah menyandang status akreditasi unggul untuk institusi. Ini lebih duluan ketimbang beberapa PTS dan PTS lainya.

Selain itu, Prof Basri Modding juga menyampaikan bahwa ada 59 prodi di UMI, belasan telah terakreditasi unggul ada sebagian akrediatasi A. Serta selebihnya akreditasi B dan kini akan terus diperbaharui.

"Programnunggulan UMI pencerahan qalbu. Semua maba ikuti pencerahan qlabu di Pesantren Unggulan Padanglampe. Disini ada 6 SKS. Tujuanya membentuk karaktek moral dan karakter kinerja," jelasnya.

Ditambahkan, inilah keunggulan UMI jadi kedepan tidak ada lagi alumni UMI tdk bisabekerja. Karena sudah mengintegrasikan karakter moral dan karakter kinerja.

"Kita juga sudah kerja sama dengan berbagai pihak. Ada mahasiswa dari Malaysia, Sudan, Mesir, Afrika serta ada beberapa negara lainya," tutupnya.

Sedangkan, panitia penyelenggara juga Kepala Kantor Urusan Internasional UMI, Ir.  Hj. Setyawati Yani mengatakan tujuan utama Internasional Summer Course adalah memperkenalkan Kampus UMI dan mengekspose keindahan Sulsel.

"Tujuan utama mahasiswa asing mengesplore keindaham budaya di Sulsel. Kita ingin kenalkan UMI kepada  22 mahasiswa asing dan pendamping.  Mereka melakukan berbagai hal," katanya.

Kegiatan saat ini yang ke-3, sejak tahun 2017, tahun 2020. Dan 2023 mulai tanggal 18-22 Juli. Ada 22 orang mahasiswa asing.

"Mudah-mudahan mahasiswa akan mengenal lebih dekat UMI dan kebudayaan serta keindahan Sulsel. Ada juga tour beberapa wisata dan kegiatan sosial di SMA Pangkep," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan