FDK UIN Alauddin Lepas 86 Alumni Berprestasi, Siap Bangun Kampung Halaman

  • Bagikan
Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengelar ramah tamah, Rabu (19/7/2023)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengelar ramah tamah. Ramah tamah ini di gelar bagi angkatan ke- 97.

Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Claro Makassar. Ada 86 mahasiswa yang dilepas menjadi Alumni di UIN Alauddin Makassar.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Firdaus Muhammad dalam sambutanya mengatakan menjadi sarjana tentu tidak gampang.

"Alhmdullilah kita menyandang gelar baru sebagi sarjana itu merupakan nikmat Allah yang patut kita syukuri," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Firdaus Muhammad, Rabu (19/7/2023).

Firdaus menjelaskan Alumni FDK merupakan mahasiswa yang berprestasi. Ia yakin alumni yang akan dilepas bisa bersaing dan mengabdi di masyarakat.

"Pesan saya alumni, jadilah sarjana yang sesungguhnya, bukan hanya gelar tapi benar-benar sebagai sarjana dengan bisa mengabdi di masyarakat," jelasnya.

Olehnya itu, alumni bisa membesarkan daerahnya asalnya dengan kemampuan yang di miliki.

"Kita harapkan sarjana justru membangun di kampung dengan kita membesarkan daerah kita," tambahnya

Selain itu, mantan Kajur Jurnalistik ini juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang berjuang penuh mendukung anaknya menjadi sarjana.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IKA FDK Ilham Hamid mengatakan mahasiswa yang sudah selesai ini sudah menjadi bagian dari IKA.

"Dengan bergaung adek adek wisuda ini semakin menambah solid, kuat dan semangat persaudaraan dengan mengembangkan IKA kedepan," kata Ilham Hamid.

Ilham kemudian berpesan agar alumni ini bisa mengembangkan ilmunya dengan perkembangan zaman yang ada.

"Apalagi ini milenial, anak muda sangat inovatif dan kreatif dengan membangun IKA FDK lebih baik kedepan," tutupnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan