Gadis Belia di Makassar Mengaku Diperkosa Tiga Pria Usai Dijemput, Polisi Kejar Pelaku

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Video seorang gadis belia yang mengaku menjadi korban pemerkosaan beredar luas di media sosial (medsos).

Dalam rekaman video yang diperoleh Rakyat Sulsel, terlihat seorang gadis yang mengenakan pakaian berwarna hijau duduk di depan pekarangan salah satu rumah warga.

Gadis itu terlihat menangis tersedu-sedu, hingga warga mendatanginya sambil direkam video. Saat ditanyai warga, gadis belia itu mengaku telah diperkosa secara bergilir beberapa orang pria sekaligus.

"Berapa orang anu ko (yang melakukan persetubuhan)," tanya warga dari balik video itu.

"10 orang, naperkosa ka (saya diperkosa)," ungkap gadis tersebut sambil menangis.

Warga itu kemudian lanjut mempertanyakan lokasi tempat gadis itu disetubuhi secara paksa. Dan gadis tersebut menjawab di salah satu hotel.

Menurut pengakuan gadis itu, dia di jemput oleh terduga pelaku lalu dibawanya ke salah satu hotel. Dari sekian terduga pelaku, gadis itu juga menyebut ada pacarnya.

"Di hotel. Dia (para terduga pelaku) jemput ka tadi malam," ungkapnya.

Setelah ditelurusi, rupanya peristiwa itu terjadi di kawasan Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol saat dikonfirmasi membenarkan kasus dugaan rudapaksa tersebut. Dimana korbannya berinisial L dan masih berusia 17 tahun.

Ridwan menceritakan, peristiwa rudapaksa itu berawal saat korban sedang berada di kediamannya yang terletak di bilangan Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

"Pelaku berteman, lalu menjemput korban menggunakan sepeda motor," ungkap Ridwan, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (21/7/2023) malam.

Disampaikan, usai terduga pelaku menjemput korban, kemudian membawanya ke sebuah rumah kos yang tidak diketahui oleh korban. Saat berada di kos-kosan tersebut, korban kemudian diperkosa oleh teman yang menjemputnya itu.

"Tiba-tiba pelaku berteman langsung memperkosa korban," jelasnya.

Tak sampai di situ, korban kemudian dibawa lagi oleh pelaku ke sebuah hotel di Kota Makassar. Di hotel tersebut, dikatakan ada 2 orang yang kembali merudapksa korban.

Usai dirudapaksa oleh kedua pelaku, korban kemudian di bawa pulang ke rumahnya.

"Korban juga mengaku ikut disetubuhi 2 terduga pelaku di kamar hotel yang belum diketahui lokasinya itu," terangnya.

Saat ini, para pelaku dikatakan masih dalam proses pengajaran oleh Tim Resmob Polsek Panakkukang dan Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Orang tua korban juga disebut sudah melaporkan kejadian yang menimpa putrinya ke Satreskrim Polrestabes Makassar.

"Iya, orang tua korban sudah membuat laporan tadi malam," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan