Hadiri Pisah Sambut Kapolres, Taufan Pawe Sebut Suasananya Lain Daripada yang Lain

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar Pisah Sambut Kapolres Lama dan Baru di Mapolres Parepare, Jl. Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, kota Parepare, Sabtu (22/7/2023).

Pisah sambut Kapolres lama AKBP Andiko Wicaksono ke Kapolres baru AKBP Arman Muis itu dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Dandim 1405 Letkol Inf Hastiar Hatta, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Sekda Parepare Iwan Asaad.

Taufan Pawe mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) Polres Parepare ini adalah suasananya lain daripada yang lain, sederhana tapi penuh khidmat.

“Kapolres lama dan baru saling memberikan informasi terkait situasi dan keadaan di Kota Parepare. Khususnya Pak Andiko berbicara apa yang telah dilakukan terkait kondisi dan kenyamanan di Parepare. Begitupun Pak Arman telah bercerita mengenai komitmennya untuk kebersamaan pemerintah kota untuk jadi pengayom masyarakat itu sendiri,” ujar TP akronim Taufan Pawe.

Lebih lanjut, Wali Kota Parepare dua periode itu mengatakan, optimis, acara pisah sambut itu mengandung makna sangat berarti bagi dirinya sebagai kepala daerah.

“Karena jujur saya katakan, keberhasilan kepala daerah dan jajarannya, begitupun insitusi kepolisian harus tercipta kemitraan, kesamaan pandangan, yaitu bisa mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara Andiko Wicaksono, diacara terpisah Kenal Pamit Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Parepare mengatakan, apa yang sudah dilakukannya dengan dinamikanya selama perjalanannya di Polres Parepare tentunya meninggalkan jejak, ada yang pas ada yang kurang pas.

“Tapi percayalah, semua yang saya lakukan selama berdinas di Parepare tidak lebih, tidak kurang membawa Polres Parepare lebih baik. Apapun itu hasilnya hanya rekan-rekan yang bisa menilai, mana yang bagus, mana yang tidak,” ucapnya.

Andiko berharap, Kapolres yang baru bisa membawa Polres Parepare menjadi jauh lebih baik dan maju lagi.

“Secara umum dan general, personel Polres Parepare salah satu personil yang bagus-bagus dan baik yang ada di Polda Sulsel. Itu terbukti dengan penghargaan yang disampaikan Kapolda Sulsel pada kesempatan HUT ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli kemarin, dan itu sudah berdasarkan penilaian yang objektif,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan