Puluhan Bacaleg Hanura Makassar Dilatih Strategi Pemenangan Pemilu 2024

  • Bagikan
Pembekalan dan silaturrahmi Bacaleg Hanura di Hotel Marina, Makassar, Sabtu (22/7/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar menggelar pembekalan dan silaturrahmi Bacaleg Hanura di Hotel Marina, Makassar, Sabtu (22/7/2023).

Pembekalan bacaleg DPRD Kota Makassar, DPRD Sulsel Dapil I dan II, serta DPR RI Dapil I itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

Amsal mengatakan, sebanyak 60 bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Hanura mengikuti strategi pemenangan Pemilu 2024. Dengan agenda pembekalan dan silaturahmi  kegiatan itu digelar di Hotel Marina, Jalan Andalas pada Sabtu 22 Juli 2023.

"Kegiatan ini diikuti 40 caleg DPRD Makassar yang bertarung di Dapil 1 hingga Dapil 5. Lalu 14 caleg DPRD Susel yang bertarung di Dapil Sulsel 1 atau Makassar A dan Sulsel 2 atau Makassar B," kata Ketua Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, Sabtu (22/7/2023) malam.

Selanjutnya 6 caleg DPR yang bertarung di Dapil Sulsel 1, meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, dan Selayar.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 60 caleg di segala tingkatan. Mulai DPRD Makassar, Provinsi, dan pusat. Mereka ini bertarung di Dapil Makassar," jelasnya.

Selain itu, memberikan pemahaman hasil Silon tentang nomor urut dan momposisi saksi di Dapil masing-masing. Baik dari saksi partai maupun dari saksi eksternal dari caleg itu sendiri.

Menurutnya, pembekalan ini perlu dilakukan agar terjadi sinergitas para caleg yang bertarung di Dapil tersebut.

"Jadi starateginya mereka diminta menusuk atau mencoblos secara linear," tutur Amsal.

Pensiunan TNI AD ini menyampaikan, pihaknya juga membekali sejumlah strategi pemenangan, termasuk soal kesiapan saksi di TPS dan saksi pribadi masing-masing Bacaleg Hanura.

"Tentu saksi ini penting untuk mengawal suara mereka di TPS dan Hanura, agar suara yang kita dapatkan bisa terkawal dengan baik dan memenangkan Pemilu," tukasnya. (Yad/B)

  • Bagikan