Penyuluhan Kamtibmas, Salah Satu Sasaran Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler Ke 117 Kodim Takalar

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Untuk meningkatkan kesadaran Kamtibmas, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, menggelar kegiatan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Selasa, (25/7/2023).

Penyuluhan Kamtibmas tersebut diberikan oleh anggota Polres Takalar AKP Supriadi (Kasat Binmas Polres Takalar) yang pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan Kamtibmas ini merupakan lanjutan dari rangkaian program TMMD Reguler Ke 117 Kodim 1426/Takalar.

"Kita harus bersikap Mawas diri, waspada dan Peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan adanya beberapa tingkat Keamanan dan gejolak diberbagai tempat, untuk itu mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas dengan berbagai cara yang baik, "ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkan, Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum, dan khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan.

"Masalah Kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab Polisi saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi Kamtibmas yang terkendali, "katanya.

Dalam waktu bersamaan Kapten Inf Muhammad Nur (Pasiter Kodim 1426/Takalar) mengatakan bahwa diharapkan kepada seluruh pihak untuk menjaga sikap dan Kamtibmas dimanapun kita berada.

"Peran aparat Desa juga tidak kalah pentingnya dengan tidak membiarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, tindakan tetap harus terukur, mari kita sama-sama menjaga agar terhubung dengan masyarakat yang lebih jauh untuk selalu berbuat yang baik, "tuturnya.

Kami juga berharap setelah mengikuti penyuluhan ini, masyarakat akan mengerti dan menumbuhkan kesadaran, norma-norma yang berlaku dan pentingnya memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya, "tambahnya. (Supahrin)

  • Bagikan