Gubernur Geser Kadinkes Sulsel dan Dirut RSUD Haji

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel kembali melakukan rotasi dua pejabat di bidang kesehatan, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dan Dirut RSUD Haji Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, penggeseran pejabat di lingkup Pemprov Sulsel yang dilakukannya hanya rotasi biasa saja.

“Itu biasa aja (rotasi jabatan dan pencopotan, red), kan namanya organisasi,” ungkapnya ke awak media di Mall Phinisi Point usai menghadiri acara Kekayaan Intelektual Klinik Bergerak, Jumat (28/7/2023).

Kata dia, tak hanya penggerseran ke beberapa kepala OPD saja, saat ini Pemprov Sulsel tengah melakukan penilaian terhadap pejabat lainnya, “Penilaian kinerja terus dilakukan, semuanya dinilai,” bebernya.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sukarniaty Kondolele mengutarakan usulan penggeseran Dua orang pejabat di bidang kesehatan Pemprov Sulsel itu juga berdasar pada penilaian  yang diberikan Baperjakat.

Sekedar informasi, Baperjakat adalah Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan, bertugas pula memberikan pertimbangan kepada pejabat yang berwenang dalam pemberian kenaikan pangkat bagi yang menduduki jabatan struktural, menunjukan prestasi kerja luar biasa baiknya, menemukan penemuan baru yang bermanfaat bagi negara.

Lanjut, Sukarniaty Kondolele membeberkan penggeseran dua pejabat dibidang kesehatan itu tertanggal 26 juli 2023.

Kata dia, dua pejabat tersebut  dr. Rosmini Pandin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Sulsel digeser untuk menduduki jabatan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulsel, dan dr. Sukreni Abdullah sebelumnya sebagai Direktur RSUD Haji digeser menduduki jabatan Direktur Labkesda Sulsel.

Ia menuturkan, untuk beberapa jabatan yang saat ini lowong, itu rencannya akan dilakukan lelang untuk pengisiannya dalam waktu dekat ini, “Rencananya akan di Shelter,” ungkapnya.

Sekedar informasi, saat ini terdapat 6 jabatan lowong di lingkup Pemprov Sulsel yaitu, Kepala Biro PBJ, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda), Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dan Dirut RSUD Haji. (Abu/B)

  • Bagikan