Pantau Pilkades Seretak, Islam Iskandar Bakal Turun Langsung ke Desa

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Muh. Islam Iskandar Kr. Tumpu

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Jeneponto pada 19 Oktober 2023 mendatang, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto berencana melakukan pengecekan langsung tahapan Pilkades.

Komisi 1 DPRD Jeneponto akan melakukan kunjungan ke 9 desa yang akan menggelar Pilkades, hal tersebut guna melihat langsung kesiapan pihak penyelengaran pemilihan atau panitia Pilkades, serta guna memastikan proses tahapan pemilihan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun sebelumnya.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Muh. Islam Iskandar Kr. Tumpu kepada Rakyat Sulsel, Selasa (1/8/2023) siang, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeneponto untuk menentukan jadwal kunjungan ke desa- desa yang menggelar pemilihan kepala desa.

"Tadi saya sudah hubungi pihak PMD, terkait rencana Komisi I tersebut, nanti kita tentukan jadwalnya atau kapan waktunya kita ke desa- desa, ini tak lain guna memastikan Pilkades serentak dapat berjalan dengan sukses dan aman nantinya, "ujar Islam Iskandar.

Selain itu, Islam Iskandar juga berharap pelaksanaan Pilkades serentak 2023 ini berjalan sukses tanpa diwarnai riak- riak atau keributan.

"Saya rasa masyarakat kita, khsususnya masyarakat desa, itu sudah sangat dewasa dan cerdas dalam menghadapi momentum pemilihan kepala desa, dan saya yakin Pilkades serentak ini akan berjalan dengan sukses dan aman, "tambah Islam yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Jeneponto.

Pilkades serentak di Jeneponto akan digelar di 7 kecamatan, yakni di desa Maccini Baji, Kaluku (Kec. Batang), Jenetallasa (Kec. Bangkala), Borongtala (Kec. Tamalate), Baraya (Bontoramba), Bulo- bulo (Kec. Arungkeke), Tombolo, Bontonompo (Kec. Kelara) dan Bontotiro (Rumbia). (Zadly Kr Rewa)

  • Bagikan