Kasat Lantas Polres Gowa Berganti, Ini Pesan Kapolres ke AKP Ida Ayu

  • Bagikan
Sertijab AKP Ida Ayu Made Ari Suastini (kiri) sebagai Kasat Lantas yang baru. (Foto: Humas Polres Gowa).

GOWA, RAKYATSULSEL - Empat pejabat Utama Polres Gowa berganti diantaranya Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kapolsek Somba Opu dan Kapolsek Pallangga, Sabtu (5/8).

Adapun perwira yang sertijab tersebut, yakni Kompol Arifuddin sebagai Kapolsek Somba Opu yang baru menggantikan AKP Ismail pejabat lama.

AKP Mannyaurang sebagai Kapolsek Pallangga yang baru menggantikan Iptu Abd Azis selaku pejabat lama.

Kemudian AKP Syahrul sebagai Kasat Samapta Polres Gowa menggantikan AKP Sudirman selaku pejabat lama.

Selanjutnya, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini sebagai Kasat Lantas yang baru menggantikan Iptu Herman Halim selaku pejabat lama.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Empat pejabat utama Polres Gowa pada Jumat 4 Agustus 2023 malam kemarin di Aula Rewako Mapolres Gowa.

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulsel, dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara.

Kapolres Gowa mengatakan para perwira itu resmi dimutasi sebagai penyegaran dan pengembangan karir dari anggota.

"Hari ini saya serah terimakan empat Jabatan, berarti ada delapan orang saya serah terimakan baik pejabat lama ataupun pejabat baru. Diantaranya Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kapolsek Soma Opu dan Kapolsek Pallangga dan ini adalah sebenarnya sudah hal yang rutinitas di Polri untuk orientasi dan pengembangan personel tersebut," kata AKBP Reonald T.S Simanjuntak kepada wartawan.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar tersebut berharap para perwira yang dilantik segera menyesuaikan karakteristik geografis.

"Harapannya segera menyesuaikan kenali karakteristik geografis maupun masyarakat Gowa. Dan langsung main, jangan menunggu perintah, harus bisa lebih baik dari yang lama," ungkap Kapolres.

Terkhusus Kasatlantas, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak menekankan mengurai masalah kemacetan di Kabupaten Gowa.

"Kasat Lantas yang baru harus lebih giat lagi, penekanan saya untuk masalah di jembatan kembar dan Jalan sultan Hasanuddin PR untuk Kasat Lantas saya tidak mau ada kemacetan di wilayah tersebut," tegasnya. (Abdul Kadir)

  • Bagikan