PSI Fokus Tiga Daerah, Target ‘Pecah Telur’

  • Bagikan
Pengurus PSI Sulsel saat melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu di Hotel Arya Duta, belum lama ini. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi selatan saat ini hanya fokus untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil) untuk bisa meraih kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya mengatakan hampir semua dapil untuk DPRD Sulsel. Namun yang paling berpeluang mendapatkan minimal 1 kursi adalah dapil Makassar A, dapil Makassar B, dan dapil 10 yang meliputi Toraja Utara dan Tana Toraja.

Ketiga dapil tersebut diyakini akan "pecah telur" karena jumlah calegnya yang merata dan pengalaman para bacaleg yang sudah pernah mengikuti kontestasi Pileg di beberapa perhelatan politik.

"Beberapa bacaleg kita pernah ikut kontestasi Pileg. Ada malah pernah ikut 2 sampai 3 kali kontestasi Pileg, ada yang pernah duduk sebagai legislator. Jadi ditambah yang muda-muda saya yakin betul di daerah itu sepertinya dapat kursi," ujarnya.

Prinsipnya kata dia mendapatkan kursi terlebih dahulu apakah itu jumlahnya banyak atau sedikit.

"Karena kan kita juga tidak bisa apa-apa kalau kita tidak punya kursi di legislatif kan. Jadi yang penting dapat 3 kursi, ada wakil kita dulu di legislatif. Nanti di periode selanjutnya baru kita maksimalkan menambah kursi lagi," lanjutnya.

Muhammad Surya pun berharap Pileg 2024 kali ini PSI bisa "pecah telur". Dulunya belum dapat kursi, namun diharapkan pada Pileg kali ini PSI bisa dapat kursi baik di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun di DPRD Kabupaten/Kota.

"Intinya PSI tak muluk-muluk minimal ada wakil kita dulu yang duduk di legislatif. Kita target dapat kursi di provinsi. Kalau caleg kota kita berharap hampir semua kota kabupaten ada 1 wakil minimal," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan