Prabowo Subianto Hadiri Jalan Sehat Anti Mager, Tamu Kehormatan atau Agenda Politik?

  • Bagikan
Prabowo Subianto, Amran Sulaiman dan Andi Sudirman Sulaiman. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Prabowo Subianto hadir di tengah ribuan massa sulsel pada pelaksanaan jalan santai Anti Mager tak lepas dari dua asumsi, sebagai Tamu Kehormatan (Menteri Pertahanan) atau hadirnya  di giat itu sebagai agenda Politik.

Pengamat Politik Unhas, Sukri Tamma berpangan, meski kehadiran Prabowo Subianto disebut sebagai Menteri Pertahanan RI (Menhan), kahadirannya bakal disandarkan pada agenda politik.

“Tidak bisa diabaikan bahwa ada agenda politik disana,” ungkapnya.

Ia mengutarakan asumsi itu tentu berdasarkan pada dinamika saat ini yang telah memasuki musim politik dan secara kebetulan Prabowo Subianto adalah salah satu nama yang digaungkan untuk calon presiden.

“Betul tidak pernah disebut sebagai calon presiden, tapi di sebut sebagai menhan (pada kegiatan anti mager), tapi saat ini itu di posisi, orang sedang dalam dinamika proses pencapresan, dimana prabowo adalah salah satunya,” paparnya.

Ia melanjutkan, tentu yang menjadi pertanyaan publik juga, apakah pihak penyelenggra kegiatan itu juga mengundang beberapa nama capres lainnya untuk hadir atau tamu kehormatan lainnya selain Menhan.

“Apakah pemprov mengundang nama-nama yang lain pada kegiatan itu, yang memang juga disebut sebut sebagai calon presiden misalnya, kalau menga tidak hadir, memag mingkin dalam tanda petik ada kesengajaan politik begitu, untuk hanya mengundang Prabowo mungkin hanya menjadi salah satu bentuk sinyal Andi Sudirman Sulaiman atau Amran Sulaiman kepada prabowo, sehingga ini tentu baik untuk  pak Prabowo ini adalah sebuah potensi dukungan,” ulasnya.

Ia menuturkan, dalam agenda ratusan ribu massa itu, maka bisa jadi itu bagian dari bentuk penggalangan dukungan apalagi tak sedikit juga kita dapat melihat kalau kita meliahat beberapa penanda yang identik dengan dukungan.

  • Bagikan