Dirresnarkoba Polda Sulsel Kunjungi Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba Polres Luwu

  • Bagikan
Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Darmawan Affandy, S.I.K., M.M. saat mengunjungi lokasi Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba, Wanua Maballo, di Desa Lamunre Tengah, Kabupaten Luwu.

LUWU, RAKYATSULSEL - Polres Luwu menerima kunjungan Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Darmawan Affandy, S.I.K., M.M. bersama rombongan dalam rangka asistensi dan supervisi, Jumat ( 11/8/2023). 

Dalam kunjungannya, Dirresnarkoba Polda Sulsel bersama rombongan disambut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si didampingi PJU Polres Luwu. 

Setelah melaksanakan supervisi dan pengarahan di Mapolres luwu, Dirresnarkoba Polda Sulsel bersama Kapolres Luwu melanjutkan peninjauan ke lokasi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba Wanua Maballo bertempat di Desa Lamunre tengah Kec. Belopa Kab. Luwu 

"Pembentukan Kampung Tangguh ini sebagai upaya prevemtif terhadap pengguna atau penyalahguna narkoba dimana hal tersebut lahir dari kesadaran bersama masyarakat," ujar mantan Dirbinmas Polda Sultra tersebut. 

Sementara itu Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba ini selain sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, juga sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung guna mencegah semakin masifnya peredaran dan penyalahgunaan narkotika. 

“Diharapkan segenap relawan kampung tangguh yang telah dibentuk ini dapat bersinergi untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan menyelamatkan masa depan generasi muda kita." terang AKBP Arisandi. 

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Luwu Iptu Abdianto, S Sos mengatakan bahwa kunjungan Dirresnarkoba Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi (KBP) Darmawan Affandy, S.I.K., M.M. bersama rombongan untuk mengecek kesiapan Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba, Wanuo Maballo, untuk diperlombakan pada tingkat Polda dan Mabes. 

Turut hadir dalam peninjauan Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba Wanuo Maballo, Kepala Desa Lamunre Tengah selaku Kaposko Wanuo Maballo Suradi DM, Direktur RS Umum Batara Guru dr. Daud Mustakim, M.Kes., Camat Belopa, Kasat Binmas Polres Luwu AKP Daud Sisang, S.H., Kasat Samapta Polres Luwu AKP PY. Catur Suhendra, S.H., Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI. Syarifuddin, Kapolsek Belopa Iptu Dr. Marino, para tokoh agama dan Satgas Wanuo Maballo dari PSC 119. (Irwan)

  • Bagikan