Pansus Perubahan Perda OPD Berkunjung Ke Balai Bahasa Nasional

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukuma Asri Jaya (Golkar) bersama Ismail Yusuf dari Partai Berkarya

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Bulukumba yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) berkunjungan ke Balai Bahasa Nasional di Makassar. Kunjungan anggota Pansus dipimpin, Asri Jaya, ketua Pansus dari Fraksi Golkar.

Anggota Pansus DPRD Bulukumba yang berkunjung ke Balai Bahasa Nasional didampingi pejabat dari Pemkab Bulukumba. Mereka adalah Asisten Administrasi Setda Bulukumba Andi Asrar Amir, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj Darmawati.

Ketua Pansus DPRD Bulukumba, Asri Jaya, mengatakan saat ini Pansus tengah menggodok rancangan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Perubahan Ketiga atas Perda tentang susunan dan pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Bulukumba.

Sejumlah OPD akan berubah atau digabungkan. Anggota DPRD Bulukumba melihat kunjungan ke Balai Bahasa Nasional sangat penting. Ia mengatakan, penggunaan bahasa sangat penting, termasuk penulisan dan akronimnya.

Senada dengan ketua Pansus, Asisten Administrasi Andi Asrar Amir, mengakui Pansus dan Pemkab Bulukumba sangat berhati hati, tidak ingin kerja sembrono. Alasan itulah, kami melakukan kunjungan ke Balai Bahasa Nasional.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa, Ganjar Harimansyah, mengungkapkan keberadaan Balai Bahasa Nasional diatur dalam undang undang, yang salah satu tugasnya dan fungsinya adalah melakukan pengembangan dan pembinaan.

Kepada wartawan, Ganjar mengungkapkan, Balai Bahasa berada
dibawah Kementerian Pendidikan dan Dikti. Ganjar berharap, Pemkab Bulukumba dapat menjalin kerjasama dengan Balai Bahasa. (Salahuddin)

  • Bagikan