Berikut ASN Diluar Lingkup Pemprov Sulsel yang Mendaftar Lelang Jabatan

  • Bagikan
Ilustrasi. Lelang Jabatan Lowong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lelang enam jabatan lowong Pemprov Sulsel juga diburu oleh ASN yang berasal dari luar lingkup Pemprov Sulsel.

Sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran hingga pengumuman peserta yang memenuhi syarat, tercatat sebanyak 23 orang ASN dari luar lingkup Pemprov Sulsel mendaftar lelang 6 jabatan lowong tersebut.

Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi mengatakan, dari 23 orang tersebut, 8 diantaranya Tidak Memenuhi Syarat (TMS), sementara 14 lainnya Memenuhi Syarat (MS).

Kata dia, pendaftar dari luar lingkup Pemprov Sulsel itu rata-rata memilih jabatan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Ia memebeberkan, mereka ( pendaftar) ada yang berasal dari Pemda di Sulsel, bahkan ada pendaftar dari luar provinsi Sulsel, seperti Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Sulbar dan Lampung.

Untuk informasi, Pemprov Sulsel membuka seleksi terbuka JPT Pratama ini untuk mengisi enam jabatan yang lowong, pendaftaran ini telah dibuka sejak 31 Juli hingga 14 Agustus 2023 kemarin.

Totalnya, ada 51 pendaftar yang dinyatakan MS, dan 15 orang TMS. Bagi mereka yang MS akan dilakukan tes lagi untuk menuju tahap selanjutnya.

"Kalau dari Toraja itu satu peserta, Wajo sebanyak dua orang, Maros itu 4 orang, satu Tidak Memenuhi Syarat," sebutnya, Jumat (18/8/2023).

Ia membeberkan, juga ada pendaftar berasal dari Provinsi Sulbar sebanyak satu orang, dari Lampung terdapat satu orang pendaftar, Kutai Kertanegara juga satu orang. "Sinjai satu orang, Pinrang juga satu orang," sebutnya.

  • Bagikan