Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Keramat Lampung Selatan

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak tiga wisatawan yang sedang berlibur di pantai wilayah Kabupaten Lampung Selatan tewas tenggelam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Lampung, Kamis, membenarkan bahwa telah terjadi tiga korban meninggal dunia akibat tenggelam di dua lokasi pantai kabupaten ini.

"Iya 2 korban sudah ditemukan di Pantai Keramat, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo atas nama Alvi dan Dika dalam kondisi sudah meninggal, dan HD umur 63 tahun, tenggelam di Pantai Setigi Heni, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan," kata dia.

Ia menjelaskan, pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB rombongan para santri sebanyak 18 orang dari Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo berangkat liburan ke Pantai Keramat Desa Suak.

"Sekitar jam 14.00 WIB para santri dengan didampingi guru pengajar mandi di pinggir pantai dengan jarak dari bibir pantai sekitar 30 meter dan ketinggian air sekitar 1 meter," kata dia.

Dia mengatakan, pada saat kejadian korban berenang di pantai dengan teman-temannya yang berjumlah lima orang.

"Tiga orang berhasil selamat dan dibawa ke rumah warga, sementara 2 orang lainnya (Dika dan Alvi) terbawa arus ombak," katanya.

  • Bagikan