Bertarung di Sulsel 3, Golda Titing Siap Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

  • Bagikan
Caleg PDIP Dapil Sulsel 3, Golda Titing

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Golda Titing kembali bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3.

Golda Titing menyampaikan kesiapan dirinya menjadi wakil rakyat demi kemaslahatan masyarakat khususnya di Dapil Sulsel 3 yang meliputi Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

"Melihat realitas khususnya di Dapil Sulsel 3, saya merasa yang menjadi fokus perjuangan saya bila diberi amanah ke Senayan adalah masalah pendidikan," ujar Golda, Senin (21/8/2023).

Perempuan kelahiran Palopo 20 November 1985 ini menegaskan bahwa perlu diberi perhatian lebih adalah regulasi sistem pendidikan yang belum merata dari pusat hingga ke daerah.

"Karena saat ini pemerintah sudah lebih memperhatikan kesejahteraan guru. Yang perlu kita perhatikan adalah regulasi sistem pendidikan yang belum merata dari pusat ke daerah. Dengan demikian besar harapan kita terjadi pemerataan mutu pendidikan di Indonesia," jelas Golda.

Pemilik nomor urut 5 ini juga menekankan soal pentingnya memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.

"Seperti disampaikan Founding Father Indonesia Bapak Soekarno kalau perempuan itu baik, maka jayalah negara. Tetapi kalau perempuan itu buruk, maka runtuhlah negara," tutup Golda mengutip pernyataan presiden RI pertama Soekarno. (Fahrullah/A)

  • Bagikan