Maraknya Kebakaran, Kapolres Parepare Bakal Tindak Tegas Pembakaran Lahan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Maraknya kebakaran lahan yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Parepare beberapa pekan terakhir ini, Kapolres Parepare mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Berdasarkan data diperoleh dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, sepanjang bulan Januari hingga Agustus tahun 2023 ini, total peristiwa kebakaran yang terjadi di beberapa titik, itu sebanyak 113 kasus, dengan rincian masing-masing, kebakaran rumah sebanyak 23 kasus, alang-alang 69 kasus, sarana umum 19 kasus, kendaraan 1 kasus, dan kapal 1 kasus.

Peristiwa tersebut disikapi Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis. Ia menegaskan agar melakukan proses penyelidikan soal penyebab kasus kebakaran belakangan terakhir ini.

"Sat Intel, Kabag Ops, Sat Reskrim, bersama para Kapolsek tetap melakukan proses penyelidikan penyebab kebakaran itu. Kalau memang itu terdapat unsur kesengajaan, kita lakukan tindakan tegas, "Tegas Arman Muis.

Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan khususnya dari kebakaran.

"Jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan situasi kemarau panjang. Barang-barang mudah terbakar, "pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan