Berikut Nama-nama Calon Pj Kepala Daerah di Sulsel, Andi Sudirman: Tugas Berat Menanti

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sederat nama telah diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk menjadi Penjabat (Pj) Kepala Daerah yang akan berakhir masa jabatannya pada September mendatang.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun menyampaikan bahwa, tugas berat menanti para Pj Kepala Daerah tersebut, sebab mereka dituntut mesti piawai mengawal Pemilu 2024, agar tetap kondusif di masyarakat.

"Tugas mengawal demokrasi harus menjadi perhatian oleh para calon Pj Bupati dan Wali Kota nantinya. Mereka harus mampu mengawal jalannya Pemilu untuk menciptakan iklim demokrasi yang lebih baik,” ungkapnya saat wawancara, Selasa (22/8/2023).

Ketika diajukan pertanyaan tentang kriteria yang diutamakan untuk para calon nahkoda sementara di sejumlah daerah itu, Andi Sudirman mengatakan jika sepenuhnya ditentukan pada pilihan Presiden Jokowi melalui Tim Penilai Akhir (TPA).

“Intinya yang terpilih itu nantinya tentu berdasarkan pilihan presiden melaui TPA,” kata lelaki kelahiran Bone Itu.

Lantas bagaimana dengan tugas para Pj Kepala Daerah tersebut jika mereka masih tetap merangkap jabatan di lingkup Pemprov Sulsel, Andi Sudirman menuturkan jika hal tersebut juga telah melalui pertimbangan. “Itu sudah dipertimbangkan semuanya,” ujar Gubernur yang akrab dengan sapaan Andalan itu.

Bahkan kata dia, siapa pun yang terpilih nantinya itu tentu harus tetap melanjutkan program pembangunan yang semata untuk kepentingan rakyat. “Tetap melakukan pembangunan yang tetap dinanti oleh masyarakat,” imbaunya.

Diketahui, Pemprov Sulsel telah mengirimkan sejumlah nama ke Mendagri untuk diusulkan sebagai Pj Bupati dan Wali Kota di Sulsel.

Dari beberapa nama tersebut, untuk calon Pj Wali Kota Palopo, ada nama Iqbal Suhaeb, lalu untuk Pj Bupati Bantaeng ada nama Kepala Dinas UMKM Sulsel Ashari Radjamilo, Kepala BKD Sulsel Sukarniaty Kondolele, dan Kadisnakertrans Sulsel Ardiles Seggaf.

Untuk Kabupaten Bone, Andi Sudirman hanya menyebut satu nama, yakni Kepala Dinas PMD Sulsel, Muh Saleh.

Selanjutnya Pj Bupati Sinjai, nama yang disebut Andi Sudirman adalah mantan Pj Sekprov Sulsel, Andi Darmawan Bintang dan Kepala Inspektorat Marwan Mansur. (Abu/B)

  • Bagikan