Peduli Lingkungan, Kapolres Gowa Tanam Bibit Pohon di Bantaran Sungai Jeneberang

  • Bagikan
Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., menanam pohon di bantaran Sungai Jeneberang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny. Lidya Reonald. (Foto : Humas Polres Gowa).

GOWA, RAKYATSULSEL - Polres Gowa bersama Polsek jajaran, melakukan penanaman pohon secara serentak. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, Rabu (23/08/2013) Pagi.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh Polres Gowa, hingga Polsek jajaran, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Zoom meeting.

Penanaman pohon bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“ ini, dilaksanakan di sepanjang bantaran sungai Je'neberang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kegiatan penanaman pohon serentak melalui Zoom meeting dihadiri Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny. Lidya Reonald, Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Moharja, S,Sos, MM, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny. Ani Soma, para Pengurus Bhayangkari, para PJU, dan seluruh ASN dan personel Polres Gowa.

Meskipun dilakukan secara virtual, kegiatan ini tetap dijalankan dengan penuh semangat. Anggota Polres Gowa dan Polsek jajaran berkumpul di lokasi masing-masing dan merasakan kebersamaan melalui teknologi Zoom Meeting.

Kapolres Gowa mengatakan, upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pohon-pohon yang ditanam di sepanjang sungai tidak hanya akan memberikan manfaat ekologis, tetapi juga dapat mengurangi risiko erosi dan banjir di masa mendatang serta menjadikan bantaran sungai lebih rindang dan sejuk," kata Kapolres.

  • Bagikan