Jelang Pemilu 2024, Partai Gelora Makassar Siap Rangkul Basis Dakwah

  • Bagikan
Partai Gelora Makassar berkunjung dan silaturahim dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Makassar di kantor DPD WI di jln Baruga Antang Makassar, Jumat (25/8/2023). (Foto Suryadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora Makassar berkunjung dan silaturahim dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Makassar di kantor DPD WI di jln Baruga Antang Makassar, Jumat (25/8/2023).

“Kunjungan ini sebagai ajang silaturahim dan tukar pikiran tentang berbagai hal, terutama mengenai perkembangan dakwah,” ujar Ketua DPD partai Gelora Makassar E.Z. Muttaqien Yunus, M.SI.

Lebih lanjut kang Aking panggilan akrabnya, menguraikan sebagai partai yang lahir dari pejuang dakwah, partai Gelora berkewajiban support dan kolaborasi dalam perjuangan dakwah. Apalagi, lanjutnya partai Gelora diperkuat beberapa pengurus dan Caleg yang pernah di kader WI.

Semntara itu, Ketua DPD WI Makassar, Ustadz Muh Gishar, M.Pd, menyambut baik kunjungan partai Gelora dan selalu membuka diri untuk kolaborasi dan sinergi dalam dakwah.

“Saat ini, perlu dan harus kolaborasi dan sinergi dengan berbagai elemen, terutama partai politik dalam perjuangan dakwah,” tegas Ustadz Gishar.

Olehnya itu, dia berharap partai Gelora akan mengawal perjuangan dakwah, jika berhasil duduk di parlemen, terutama isu sensitif seperti masalah LGBT.

“Kami berharap dan menitip perjuangan kepada kader-kader partai Gelora yang terpilih di parlemen, dalam mengawal peraturan daerah yang bernapaskan Islam,” ujarnya.

Ustadz Gishar berpesan, agar para politikus tidak lupa berdakwah dan para dai juga haris melek politik demi perbaikan bangsa dan negara.

Dalam kunjungan ini, Ketua Gelora didampingi Sekum Rusdiyan, Ketua Perempuan Fatmawati, serta beberapa caleg dari berbagai dapil di Makassar. (Suryadi/B)

  • Bagikan