Altar Akabri 89 Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Serentak di Bone

  • Bagikan
Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1989 menggelar Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Lapangan Makorem 141/Toddopuli

Pangdam XIV Hasanuddin Ajak Mari Perkuat Silaturahmi dan Berbagi Bersama 

BONE, RAKYATSULSEL - Di momen istimewa 34 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1989 menggelar Kegiatan Bakti Sosial dan Bhakti Kesehatan, di Lapangan Makorem 141/Toddopuli Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Manurunge Kecamatan Tenete Riattang Kabupaten Bone, Sabtu (26/08/2023).

Dalam sambutannya secara Virtual Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoaso, S.I.P., S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, mari kita berkomitmen untuk sama-sama bersinergi, bersilaturahmi dan berbagi dari kita untuk kita.

"Kebetulan hari ini bapak ibu dari teman-teman Akabri 89 melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial penyerahan tali asih dan Bakti Kesehatan untuk berbakti dan mengabdi pada Negara dan Bangsa" ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

Dimana kegiatan ini dipusatkan di Tasikmalaya Jawa Barat dan khusus untuk Kodam XIV/Hsn diadakan di 5 titik dengan jumlah 8970 Paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Pada acara tersebut, sebanyak 1.000 paket sembako dalam Bakti Sosial diserahkan langsung oleh Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., atas nama Altar Akabri 89 yang diserahkan kepada tukang becak, petugas kebersihan, pemulung, anak yatim, anggota, PNS, Warakawuri, Purnawirawan, KBT (Keluarga Besar TNI) dan Masyarakat kurang mampu.

Sedangkan untuk Bakti Kesehatan masyarakat yang mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis sebanyak 543 orang.

Tema Bakti Sosial penyerahan tali asih dan Bhakti Kesehatan Akabri 89 tersebut adalah "Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Menuju Indonesia Maju" yang digelar secara virtual dan dilaksanakan serentak di Jajaran TNI-Polri Alumni Akabri 89 diseluruh Indonesia yang dipusatkan di Tasik Malaya Jawa Barat.

Danrem 141/Toddopuli, usai menyerahkan paket sembako mengatakan" mewakili Alumni Akabri Angkatan 89 pada hari ini telah dilaksanakan Bakti Sosial penyerahan tali asih dan Bhakti Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Bone, Kasrem dan Pejabat Utama Korem 141/Tp, Dan/Ka Balakrem dan Kadisjanrem 141/Tp, Ketua Persit KCK Koorcabrem 141/Tp beserta Pengurus.

Hadir pula Ketua Persit KCK Cab. Kodim Bone beserta Pengurus, Ketua Bhayangkari Polres beserta Pengurus, Ketua Persit anak ranting Balak Aju, Ketua Bhayangkari Yon C Pelopor Brimob beserta Pengurus, Ketua Baznas Kab Bone, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone dan Rektor IAIN Bone. (Enal)

  • Bagikan