Peringati Kemerdekaan, Smandel Makassar Gagas Event Olahraga yang Dikemas Fun

  • Bagikan
Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar angkatan 98 menggagas kegiatan bertema olahraga dengan konsep fun.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-- Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 (Smandel) Makassar angkatan 98 menggagas kegiatan bertema olahraga dengan konsep fun.

Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78 di bulan Agustus.

Melalui Gebyar Semarak Hari Merdeka 2023 bertajuk "Pererat Silaturahmi Membangun Kebersamaan serta Berkontribusi untuk Almamater". Kegiatan ini diisi dengan kegiatan utama jalan santai, kemudian rangkaian kegiatan menarik lainnya seperti senam Maumere, penampilan musik, bazar food, dan pengundian doorprize.

Ketua Panitia Kegiatan Alamsyah mengatakan, kegiatan ini digagas dengan tujuan agar silahturahmi dengan seluruh jajaran alumni serta civitas akademika Smandel Makassar dapat terus dibangun. Terutama di peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

"Makanya kita gelar kegiatan ini dengan konsep fun untuk bisa menjalin silaturahmi antar alumni dan civitas Sekolah SMA Negeri 8 Makassar," katanya di sela-sela kegiatan, di Pelataran Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (27/08/2023).

Pada kegiatan yang digelar angkatan 98 Smandel Makassar ini berhasil mendapatkan dukungan penuh dari pengurus dan pembina IKA Smandel Makassar dengan berkesempatan hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

"Kami tentunya mengucapkan banyak terimakasih atas seluruh kesempatan yang hadir. Kami berharap para alumni-alumni lain, baik itu kakak-kakak alumni maupun adik-adik bisa melakukan kegiatan seperti ini dengan maksud dapat terus membina silaturahmi dan kerjasama antar ikatan alumni dan civitas akademik," harap Alamsyah yang merupakan alumni IKA Smandel Makassar angkatan 98.

Dewan Pembina IKA Smandel Makassar Kilat Karaka menyampaikan pihaknya bangga dan merasa senang dengan kegiatan yang diinisiasi angkatan 98 ini. Sebab melalui kegiatan ini dapat dipertemukan kembali dengan seluruh alumni yang ada.

"Kita bangga kita senang karena bisa dipertemukan dalam rangka menguatkan silaturahmi agar saling terjaga," katanya.

Termasuk juga merajut silaturahmi dengan bergembira dalam keadaan sehat wallafiat.

Ia mengaku, kekompakan dan solidaritas dapat terus dibangun seluruh alumni IKA Smandel Makassar. Salah satunya pada kegiatan ini dengan memberikan bantuan berbagai hadiah pendukung doorprize.

"Kami juga sangat terimakasih sekali karena hadiah-hadiah doorprize ini merupakan bantuan dari teman-teman. Salut dengan kepengurusan adik-adik dari angkatan 98," ujarnya.

Ia pun meminta kegiatan-kegiatan semacam ini bukan hanya digagas dari alumni angkatan 98 saja, tetapi juga dapat diinisiasi dari seluruh angkatan yang ada.

"Mari kita contoh ini kegiatan dari alumni 98 ini. Sehingga silaturahmi kita bisa terus terjaga. Terimakasih untuk angkatan 98 yang sudah mengumpulkan kita semua pada hari ini," terang Kilat.

Hal lainnya diungkapkan Dewan Penasehat IKA Smandel Makassar Angkatan 98 Darma Eka. Ia mengaku sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang berhasil digagas ini.

"Saya harus apresiasi bahwa adek-adek alumni 98 ini luar biasa. Saya tidak bisa bayangkan ketika bukan orang-orang hebat yang melaksanakan kegiatan ini," ujarnya singkat.

Hal senada dikatakan Ketua IKA Smandel Makassar Ikbal Thiro pun menyampaikan terimakasihnya atas kegiatan luar biasa yang digelar alumni angkatan 98.

"Kami mengucapkan terimakasih atas gagasan dan kegiatan-kegiatan luar biasa yang dilaksanakan angkatan 98 ini. Keaktifannya membuat kegiatan dengan mengandalkan silaturahmi dan kebersamaan seperti ini akan semakin membangkitkan silaturahmi dan persaudaraan antar seluruh alumni yang ada," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA 8 Makassar Iwaluddin, juga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat terus menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antara para civitas akademika dan alumni yang ada.

"Kenapa kami selalu dihadir di kegiatan IKA Smandel 98 Makassar ini karena kami sadar betul bahwa kolaborasi antara pihak sekolah dengan ikatan alumni tidak boleh putus. Apalagi dalam pengembangan SMA Negeri 8 Makassar ini tidak terlepas dari peran seluruh alumni yang ada," ujarnya.

Sekadar diketahui, berbagai hadiah menarik yang disiapkan dalam doorprize Gebyar Semarak Hari Merdeka ini mulai dari sepeda listrik, sepeda manual, setrika, lemari es, ricecooker, kipas angin, dispenser, dan kompor gas. (*)

  • Bagikan