Dilantik jadi Dekan FDK UIN, Prof Rasyid Fokus Kembangkan SDM Hingga Akreditasi Jurusan

  • Bagikan
Prof Abd. Rasyid Masri usai resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauddin Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Prof Abd. Rasyid Masri resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauddin Makassar. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Prof Handam Juhanis.

Prof Rasyid akan kembali ke FDK dengan mengembangkan pembangunan sumber daya manusia dosen hingga mahasiswa. Ini dinilai sangat penting.

"Bukan lagi fisik ke depan adalah pembangunan sumber daya manusianya terutama dosen dan mahasiswa," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Rasyid Masri dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Selain itu, ia juga akan memperbaiki prodi jurusan yang ada di Fakultas. Akreditasi jurusan di nilai sangat penting.

"Lebih khusus kepada Bagaimana mendorong akreditasi Prodi Prodi Prodi karena kalau bagus Prodi juga fakultas otomatis itu akan menunjang akreditasi unggul yang ada di Universitas," jelasnya.

Lebih lanjut, Prof Rasyid juga akan mengembalikan tradisi yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang perna di pimpinya. Tradisi itu dalam bidang keagamaan.

"Jadi tradisi lama itu memang menariknya di sini rasa kekeluargaan, persaudaraan dengan menghidupkan salat berjamaah," ucapnya.

"Karena ada dulu program tiada hari tanpa berjamaah, kita akan hidupkan kembali lebih rutin dan beberapa kerja-kerja yang lainnya jadi suasana yang bagus tetap kita akan perbaiki yang tidak bagus kita akan evaluasi," tutupnya. (Yadi/A)

  • Bagikan