Caleg NasDem Resmikan Balla Restorasi di Jeneponto

  • Bagikan
Caleg NasDem Resmikan Balla Restorasi di Jeneponto. (Foto Fahrullah)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Kerja sama politik Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2020l4 hampir pasti terwujud.

Bahkan rencananya, deklarasi resmi pasangan capres-cawapres tersebut dilakukan dalam beberapa hari ke depan di Surabaya, Jawa Timur. Duet Anies-Cak Imin ini pun disambut positif salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem Kabupaten Jeneponto, Mustaqim Musma.

Bahkan, caleg DPRD Kabupaten Jeneponto Nomor Urut 3, Dapil III Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat tersebut menggelar syukuran sederhana bersama sejumlah santri. Sekaligus meresmikan Balla Restorasi di Dusun Tanatoa, Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Jumat (01/09/2023).

"Kegiatan sederhana ini sebagai wujud syukur kami menyambut duet Anies-Cak Imin. Sekaligus masuk Balla Restorasi," terangnya.

Selain itu,, kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Program Jumat Berkah Partai NasDem. Di mana, kader Partai NasDem se-Sulawesi Selatan punya tradisi Jumat Berkah.

"Yah, sesuai namanya, setiap hari Jumat mereka bergerak menjalankan aktivitas sosial di tengah masyarakat. Hal ini tidak terlepas dengan gaya politik kemanusiaan yang selalu diserukan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS)," sebut Mustaqim.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel ini menuturkan bahwa dalam gerakan sosial Jumat Berkah kader NasDem ditunjukkan dengan pembagian sembako, makanan siap saji, dan lainnya.

"Aktivitas Jumat Berkah jadi upaya konsisten NasDem Sulsel menebar kebaikan. Ini jadi salah satu tindakan nyata politik kemanusiaan yang digaungkan Ketua DPW Rusdi Masse Mappasessu," katanya.

Adapun kehadiran Balla Restorasi, lanjut mantan jurnalis ini, sebagai langkah nyata menyerap dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi warga.

"Balla Restorasi ini adalah wadah atau pusat informasi dan kita membantu masalah yang terjadi di masyarakat mulai dari pendidikan, infrastruktur, hingga kesehatan,” ujarnya

Mustaqim menerangkan, Balla Restorasi atau Rumah Restorasi Partai NasDem ini diisi oleh para relawan yang sudah disesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Nantinya, para relawan tidak hanya menunggu warga yang membutuhkan bantuan, tetapi juga turun ke lapangan “jemput bola” untuk melihat berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Siapapun boleh masuk ke Balla Restorasi Partai NasDem ini. Warga mengadu juga kita terima," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan